Pemuda di Bekasi kedapatan membawa jimat wanita saat digerebek polisi

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Tim Patriot Polda Metro Bekasi rutin menggelar razia kondisi di kawasan Kota Bekasi. Saat penggerebekan, pemuda di Bekasi Utara kedapatan membawa jimat.

Kepala Tim Patriot Polda Metro Bekasi Aiptu Bambang mengatakan, pihaknya menggelar patroli kerentanan pada Kamis (122/4/2021) di kawasan Bekasi Utara.

Dalam penggerebekan, Tim Patriot mencurigai pergerakan sejumlah pemuda yang nongkrong di pinggir Jalan Raya Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

“Kami melakukan patroli rutin, tadi malam patroli diarahkan ke kawasan Bekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Barat,” kata Bambang dalam keterangannya.

Baca juga: Setelah mengantongi amulet, sempat memenangi duel melawan 3 warga, pencuri motor di Sukaraja itu akhirnya tewas

Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum, Tim Patriot segera melakukan penggeledahan jenazah dan barang miliknya.

“Kami ingin memastikan tidak ada potensi gangguan kamtibmas (keamanan, ketertiban, masyarakat), kami coba antisipasi,” kata Bambang.

Saat pemeriksaan, seorang pemuda kedapatan membawa benda aneh yang disimpan di dompetnya.

Saat ditanya petugas, pemuda itu mengaku, benda berbentuk bungkusan bunga itu diakui sebagai jimat.

“Di dompet yang kami temukan di jok motor, ada benda yang diakui pemiliknya sebagai jimat untuk menarik lawan jenis,” ucapnya.

Dari informasi pemilik amulet, barang mistik tersebut didapat dari teman-teman yang mengenal orang pintar.

“Mengaku dari teman-temannya, tapi kami tetap mengimbau agar para pemuda membubarkan diri dan tidak melakukan tindakan apapun yang berpotensi mengganggu jaminan sosial,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Gerakan Mencurigakan, Pemuda di Bekasi Ketahuan Membawa Jimat Pikat Wanita Saat Penggerebekan Polisi




Source