Pemuda ini ditangkap polisi, melukai 14 wanita

Korban mengalami belasan luka tusuk di dada dan perut, namun selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Polisi telah menangkap satu pelaku berinisial DC (28 tahun). Penangkapannya terkait kasus percobaan pembunuhan di Apartemen Green Lake View, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Percobaan pembunuhan tersebut mengakibatkan seorang wanita berinisial M (27 tahun) mengalami puluhan luka tusuk di bagian dada dan perut.

“Ditemukan seorang perempuan dengan luka tusuk menggunakan senjata tajam, dan tujuh jam kemudian tim polisi mengamankan pelaku yang diduga melakukan percobaan pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan terhadap korban,” kata Kapolsek Tangsel AKBP Iman Imanuddin di sela acara. jumpa pers di Mabes Polri Tangsel, Kamis (22/4).

Iman menjelaskan, peristiwa yang terjadi pada Rabu, 14 April 2021 sekitar pukul 08.30 WIB itu berawal dari perkenalan antara tersangka dan korban melalui media sosial. Korban dan pelaku sepakat bertemu di Apartemen Green Lake View, Ciputat, Tangsel.

“Pelaku memerintahkan korban melalui Michatt. Setelah melakukan kontak (fee) tidak sesuai dengan kesepakatan. Ada keributan kemudian terjadi penusukan,” jelasnya.

Iman mengatakan tarif yang disepakati adalah Rp. 300 ribu. Sedangkan tersangka hanya memberikan uang Rp 150 ribu kepada M dengan alasan tidak punya uang.

Iman mengatakan, sesuai keterangan pelaku, pihaknya sengaja berencana membawa pisau dapur dengan tujuan untuk menakut-nakuti jika korban memberontak saat tidak menerima pembayaran. Namun pada saat kejadian, senjata tajam tersebut sebenarnya digunakan untuk menusuk M.

Sedangkan setelah ditikam, korban dilarikan ke RSUD Tangerang Selatan untuk perawatan lebih lanjut. “Masih dalam perawatan, masih stabil ke arah perbaikan. Ada 14 tusukan di dada dan perut, tapi kebetulan tidak mengenai organ vital sehingga korban masih bisa menjalani perawatan,” terangnya.

Dalam kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau yang digunakan untuk menusuk korban dan ponsel yang dicuri dari korban. Atas perbuatannya, pelaku didakwa dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 53 KUHP dan / atau Pasal 365 atau ayat 2 dan / atau Pasal 354 ayat 1 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 2 UU No. KUHP.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya.




Source