Penanganan Pandemi Covid-19 Diapresiasi | Republika Online

    Menteri BUMN Erick Thohir memenangkan penghargaan ‘The News Maker in Pandemic Issues’

    REPUBLIKA.CO.ID, Perayaan Dies Natalis ke-6, iNews menggelar iNews Maker Awards 2021 dengan tema “Mengakali Pandemi: Menumbuhkan Inovasi dan Kelincahan untuk Bertahan dalam Ketidakpastian”, yang merupakan wujud komitmen terhadap televisi berita yang berperan aktif. peran dalam perang melawan Covid-19.

    Di Indonesia, penyebaran Covid-19 di seluruh provinsi telah mengoreksi pertumbuhan ekonomi sehingga semua pihak bekerja sama untuk berkontribusi secara optimal dalam penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi, penghargaan bergengsi iNews Maker Awards 2021 diberikan kepada kementerian, lembaga negara maupun swasta yang telah menunjukkan langkah responsif, inovatif, antisipatif, dan kolaboratif selama pandemi Covid-19 dengan 15 kategori.

    Dalam kesempatan ini, Ketua Pelaksana MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi langsung dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

    “Tentunya apresiasi kepada institusi atau pihak yang memberikan kontribusi positif. Namun juga memberikan contoh untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kementerian atau lembaga tersebut perlu diberikan apresiasi, dan sebagai panutan nantinya bagi yang lain,” ujar Hary Tanoesoedibjo, dalam karyanya. rilis, Jumat (9/4).

    Sebagai penerima penghargaan “The Best State Institution in Health Issues” untuk Kementerian BUMN dan “The News Maker in Pandemic Issues”, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa penghargaan yang diterima sebenarnya akan semakin mempercepat transformasi BUMN sehingga Indonesia bisa bersaing secara global.

    “Saya rasa saya ingin mengucapkan terima kasih, tentunya ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari INews dan juri. Saya yakin penilaian ini sangat independen karena juri semua adalah profesor, doktor, tapi intinya tidak ada, tapi bagaimana tentu kita dari Kementerian BUMN dengan penghargaan ini, bukan membuat kita terlena, malah memacu semua BUMN untuk bergerak bertransformasi dan peduli dengan keadaan saat ini, kita juga terus berusaha mendorong pendampingan kepada masyarakat, ”kata Erick. .

    “Tidak hanya pada saat Covid, tapi juga musibah kemarin kita juga berjatuhan, dan kita berharap selain tugas itu, korporasi harus sehat karena kenapa nanti kita bisa deviden ke negara dan deviden ini dipakai lagi oleh negara. untuk program-program untuk masyarakat, “ujarnya. “Dia melanjutkan.

    Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan atau organisasi lain yang telah menunjukkan keberhasilan dalam langkah strategis inovatif dalam proses bisnis atau menunjukkan inisiatif inovasi tertentu dalam fungsi manajemen strategis, sehingga berdampak signifikan terhadap peningkatan kinerja perusahaan selama pandemi Covid-19.

    iNews Maker Awards 2021 juga menyematkan predikat The Best CEO kepada seorang pemimpin perusahaan yang mampu menginspirasi dan memimpin perubahan dalam sebuah perusahaan untuk beradaptasi sehingga dapat bertahan bahkan berprestasi di tengah pandemi yang mendesak.

    Di hari jadinya yang ke-6 ini, iNews diharapkan terus memberikan konten yang inspiratif dan informatif kepada publik, serta berperan aktif dalam berkontribusi membangun bangsa.

    Berikut daftar penerima iNews Maker Awards 2021:
    1. Pegadaian – Inovasi Terbaik Dalam Pemasaran, Produk, Dan Layanan
    2. Mark Dynamics Indonesia – Inovasi Terbaik Dalam Operasi
    3. Bank Syariah Indonesia – The Best In Emerging Synergetic Business Initiative
    4. Pelindo 1 – Inovasi Terbaik Dalam Manajemen Keuangan Dan Risiko
    5. Bank Negara Indonesia – Inovasi Terbaik Dalam CSR
    6. Pupuk Indonesia – Inovasi Terbaik Dalam Model Bisnis Sosial
    7. Bank Rakyat Indonesia – Perusahaan Inovatif Terbaik Dari Yang Terbaik
    8. CEO PT Bank Rakyat Indonesia Sunarso – CEO Terbaik
    9. Kementerian BUMN – Lembaga Negara Terbaik Dalam Penanganan Masalah Kesehatan
    10. Kementerian Keuangan – Lembaga Negara Terbaik Dalam Pemulihan Ekonomi
    11. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah – Lembaga Negara Terbaik Dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial
    12. Menteri BUMN Erick Thohir – Pembuat Berita Masalah Pandemi
    13. Sasa Inti – Kampanye Pemasaran Terbaik
    14. Bank Mandiri – Integrasi Ekosistem Digital Terbaik
    15. Badan Narkotika Nasional – Proses Adaptasi Terbaik Untuk Menjaga Kinerja Tinggi Dalam Pandemi




    Source