Pencetak Rekor Panjat Tebing Dunia Terkena Covid-19 Usai Bikin Indonesia Terkenal di Swiss

Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kontingen Indonesia dikabarkan terpapar COVID-19 usai mengikuti kejuaraan IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss,

Dari 16 anggota kontingen Indonesia, empat di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya adalah peraih medali emas di ajang tersebut, Veddriq Leonardo.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid dalam video singkat yang dibagikan kepada rombongan wartawan panjat tebing, Selasa (6/7/2021).

“Saya baru saja mendapat kabar bahwa atlet panjat tebing Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas dan perunggu pada kejuaraan dunia di Swiss itu terjangkit Covid-19,” kata Yenny Wahid.

Baca juga: Puncak! Atlet Panjat Tebing Veddriq Leonardo Kembali Bikin Indonesia Terkenal di Swiss

“Dari 16 anggota kontingen, empat orang yang dinyatakan positif stunting adalah Vedderiq Leonardo, rekor dunia panjat tebing saat ini,” jelasnya.

Yenny Wahid mengatakan kontingen panjat tebing Indonesia saat ini menjalani karantina selama dua minggu ke depan.

Baca juga: Situasi perpanjangan kontrak Lionel Messi semakin mendesak di Barcelona, ​​​​pemain lain menolak rencana ini

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah membantu proses karantina di Zurich, Swiss.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Luar Negeri yang telah membantu proses karantina mereka di Zurich saat ini, dimana mereka harus tinggal selama 14 hari ke depan,” ujar Yenny.

Baca juga: Boaz Solossa yang legendaris dianggap seperti tamparan di wajah Persipura

“Kami juga mohon doanya agar yang sakit segera sembuh dan seluruh rombongan dapat kembali ke Indonesia dengan selamat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo sukses mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas kecepatan putra di IFSC Climbing World Cup Villars.

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya, Kiromall Katibin, juga membawa pulang medali perunggu.



https://www.tribunnews.com/sport/2021/07/06/pencetak-rekor-dunia-panjat-tebing-terpapar-covid-19-seusai-harumkan-nama-indonesia-di-swiss