Penderita Covid-19 Satu Tahun di Pamekasan Sembuh

    REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) melaporkan bahwa seorang pasien berusia satu tahun yang dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat telah dinyatakan sembuh, dan telah dikembalikan ke rumahnya pada Kecamatan Batumarmar.

    Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Pamekasan Arif Rachmansyah mengatakan, selain pasien berusia satu tahun, ada pasien lain yang juga dinyatakan sembuh berdasarkan hasil usab. tes, pasien dengan inisial R (20). Kedua pasien tersebut masih dalam satu keluarga yaitu antara orang tua dan anak, ujarnya di Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa (13/4).

    Saat ini, kata Arif, hanya ada satu pasien COVID-19 di Kabupaten Pamekasan yang menjalani isolasi di RSUD Pamekasan. Sebelumnya ada tiga orang. “Jadi per 13 April 2021 tinggal satu orang, karena sebelumnya ada tiga orang,” ujarnya.

    Arif berharap ke depan tidak ada lagi pasien yang positif, sehingga Pamekasan bisa segera terbebas dari penularan COVID-19. Total warga Pamekasan yang positif COVID-19 hingga 13 April 2021 sebanyak 1.152 orang dengan rincian, satu orang diisolasi, 1.064 orang sembuh dan sebanyak 87 orang lainnya meninggal.

    Warga Pamekasan yang terdaftar sebagai terduga COVID-19 sebanyak 1.223 orang, dengan rincian enam orang dalam pengawasan, 1.122 orang telah selesai pemantauan dan sebanyak 95 orang lainnya meninggal.

    “Saat ini beberapa kecamatan di Pamekasan sudah berstatus zona hijau, dan kami berharap Pamekasan terus berbenah, sehingga kini bisa terbebas dari pandemi ini,” kata Arif.


    Source