Penerima Vaksin Covid-19 di Louisiana Akan Diberi Uang

    Penerima vaksin Covid-19 tersebut diberikan hadiah uang tunai sebesar 100 dollar AS atau Rp. 1,4 juta

    REPUBLIKA.CO.ID, LOUISIANA — Gubernur Louisiana John Bel Edwards dan Departemen Kesehatan Louisiana mengumumkan program insentif yang disebut “Shot for 100”. Program ini akan melihat siswa yang menerima vaksin Covid-19 menerima hadiah uang tunai sebesar US$100 atau Rp. 1,4 juta.

    Tercatat sebanyak 75.000 mahasiswa di sejumlah kampus di Louisiana yang divaksinasi akan mendapatkan hadiah uang melalui program ini. Siswa di semua institusi pendidikan tinggi memenuhi syarat untuk program ini. Rinciannya akan bervariasi menurut institusi, tetapi siswa akan mendengar lebih banyak dalam beberapa hari mendatang.

    “Dengan penyebaran varian Delta yang sangat menular dan dampaknya yang menghancurkan pada komunitas kami termasuk populasi yang lebih muda, kami melihat semakin banyak orang muda yang tidak menginginkan hal itu terjadi,” kata Gubernur Edwards.

    Edwards berharap lebih banyak dukungan kaum muda untuk program vaksinasi. Karena itu, dia siap membagikan uang kepada siswa yang menerima vaksin.

    “Adalah kepentingan semua orang bahwa kaum muda kita mendapatkan vaksin Covid-19 untuk melindungi diri mereka sendiri, keluarga dan teman-teman mereka, dan komunitas mereka yang lebih besar,” kata Edwards.

    Edwards memantau betapa pentingnya bagi siswa untuk belajar tatap muka sehingga dia mencoba memfasilitasinya. “Lebih dari segalanya, mahasiswa menginginkan pengalaman kuliah langsung. Tetapi untuk melakukannya dengan aman, kami membutuhkan lebih banyak suntikan vaksin,” kata Edwards.

    Lebih dari 37 persen populasi Louisiana telah divaksinasi penuh dan 45,6 persen telah menerima setidaknya satu dosis menurut Centers for Disease Control (CDC). Ada 7.548 kasus baru yang memecahkan rekor hingga Jumat (13/8). Itu adalah jumlah kasus baru tertinggi dalam satu hari dan 91 persen dari kasus tersebut terjadi pada orang yang tidak divaksinasi.



    https://www.republika.co.id/berita/qxtlrj459/penerima-vaksin-covid19-di-louisiana-akan-diberi-uang