Penggerebekan Rumah Industri Ekstasi di Palembang, Polda Sumsel Tangkap 1 IRT, Suaminya Diburu

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG – Polda Sumsel menggerebek sebuah rumah yang dijadikan rumah pabrik atau rumah industri pil ekstasi.

Rumah terletak di kawasan Jalan PSI Lautan Lorong Kedukan Bukit II, Desa 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang.

Seorang ibu rumah tangga berinisial SH (42) ditangkap dalam penggerebekan ini.

Baca juga: Nongkrong Rakit Senjata dan Amunisi, Pria di Prabumulih Diancam 20 Tahun Penjara

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S.MM. mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan bagian dari keseriusan pihaknya dalam memberantas segala bentuk peredaran narkoba.

“Ini juga bagian dari jihad kita memberantas narkoba,” katanya dalam siaran pers dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Senin (5/7/2021).

Sementara itu, suami MY alias Usup berhasil kabur saat dilakukan penangkapan.

Baca juga: Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Jambi, Berat 885 Kilogram, Tipe Simmental

Baca juga: Pakai APD Secukupnya, Polisi di Semarang Bantu Motivasi Tetangga Yang Positif Covid-19

Meski begitu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari pabrik ekstasi rumah.

Diantaranya sejumlah alat yang digunakan untuk memproduksi pil ekstasi serta kotak plastik transparan berisi bubuk pil ekstasi warna merah muda dengan berat kotor 65,95 gram dan kotak plastik berisi bubuk pil ekstasi berwarna coklat dengan berat kotor 45,06 gram.

Dalam wawancara terpisah, Direktur Direktorat Narkotika Polda Sumsel, Kombes Pol. Heri Istu Hariono mengatakan, tersangka diancam dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Subsidi Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Tambahan Pasal 131 RI Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk suami SH, kami masih mengejarnya,” katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Polda Sumsel Grebek Rumah Industri Ekstasi di 35 Ilir IB II Palembang, Tangkap 1 IRT,



https://www.tribunnews.com/regional/2021/07/05/gerebek-home-industri-ekstasi-di-palembang-polda-sumsel-tangkap-1-irt-suaminya-buron