Peningkatan Penyaluran Kredit Dorong Kinerja Kredit BNI

Hingga April 2021, BNI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 36,76 triliun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatatkan pertumbuhan kredit lebih dari dua persen per April 2021. Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, peningkatan kinerja kredit BNI didorong oleh peningkatan penyaluran kredit kepada konsumen kecil. dan segmen konsumen. segmen korporasi.

Bisa dikatakan BNI mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif pada awal tahun 2021, hingga April 2021 kredit tumbuh lebih dari dua persen (yoy),” katanya dalam keterangannya. republik, Minggu (30/5).

Hingga April 2021, BNI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 36,76 triliun, meningkat 42,3 persen (yoy). Di segmen konsumer, peningkatan penyaluran didorong oleh Payroll Loan yang meningkat 17,8 persen (yoy).

Sementara itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh lebih dari delapan persen (yoy). Mucharom mengatakan BNI melihat pertumbuhan kredit karena permintaan yang meningkat seiring dengan pemulihan ekonomi nasional. “Dan kami berharap akan terus positif di bulan-bulan berikutnya,” katanya.

BNI akan memacu kinerja bisnis tahun ini, sehingga kinerja tahun 2021 akan lebih baik dengan melakukan lompatan bisnis. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa perusahaan memperoleh hasil yang lebih baik dan pemulihan ekonomi yang lebih cepat.



https://www.republika.co.id/berita/qu0tp1423/peningkatan-penyaluran-kredit-dorong-kinerja-kredit-bni