Penjaga gawang Leicester ini mengutuk pembentukan Liga Super Eropa

    Menurut Schmeichel, Leicester bisa melaju ke Liga Champions setelah 10 tahun bekerja keras.

    REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER – Penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel tak mendukung lahirnya Liga Super Eropa. Sebanyak 12 tim telah memutuskan untuk membuat liga terpisah untuk menggantikan Liga Champions.

    Kompetisi akan diisi oleh 20 tim, dengan 15 klub sebagai anggota pemrakarsa. Lima klub lagi akan berganti setiap musim melalui skema kualifikasi.

    Saat ini, terdapat enam tim di Liga Utama Inggris, ditambah Real Madrid, Barcelona, ​​Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Tapi Schmeichel mengkritik rencana kompetisi yang tidak disetujui oleh federasi seperti UEFA atau FIFA.

    Menurut Schmeichel, Leicester bisa lolos ke Liga Champions setelah 10 tahun bekerja keras. “Itu sesuatu yang unik dan saya benci sistem yang membuat klub kecil atau tim yang tidak diunggulkan tidak bisa mendapatkan tempat,” kata Schmeichel. Bola sepak bola, Selasa (20/4).

    Leicester memang tidak termasuk dalam klub yang tergolong Big Six, meski sudah menjadi tim papan atas di Liga Inggris. Musim ini saja, Leicester berada di posisi ketiga, jauh di atas Tottenham dan Arsenal yang dianggap sebagai klub Enam Besar.




    Source