Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Melalui Hubungan Sosial dan Romantisme Pasangan Selama Pandemi

Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia menimbulkan banyak konsekuensi. Ini termasuk kesehatan dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu, masalah kesehatan mental juga menyertai pandemi Covid-19. Banyak risiko yang menyebabkan kesehatan mental. Ini termasuk jarak sosial karena isolasi, ketidakstabilan keuangan, tipuan tinggi dan kerja dari rumah tanpa akhir.

Memahami fenomena ini, Durex ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengambil cuti. Banyak orang merasa terjebak dalam situasi saat ini karena banyak tekanan yang datang.

Baca juga: Sering Sesat, Memberi Terapi Plasma Konvalesen Bukan Saat Pasien Covid-19 Kritis

Namun, istirahat bukan hanya berarti menghabiskan waktu sendirian. Tetapi pertahankan hubungan emosional dengan orang yang kita cintai. Dengan tetap berhubungan dengan orang yang kita cintai, kita bisa menjadi lebih tenang secara mental dan lebih produktif.

Durex telah meluncurkan Kampanye #BreakTime. Tujuannya adalah untuk menekankan pentingnya menjaga kesehatan mental. Melalui hubungan sosial dan romansa pasangan selama krisis pandemi.

Baca juga: Haul Mbah Moen dan Tahlil 7 Hari KH Zainuddin Djazuli, PPP Berharap Covid-19 Segera Berakhir

“Kemudian muncul kampanye Durex #breaktime. Jangan hanya memikirkan berhubungan seks. Tapi, istirahatlah dengan berolahraga. Anda bisa bermusik, menonton bersama pasangan. Apapun yang Anda lakukan pada dasarnya sambil istirahat. Berbuat baik untuk diri sendiri ,” jelas Manajer Kategori Kesehatan, Mardianto Wijaya, Jumat (16/7/2021).

Masyarakat Indonesia perlu istirahat #BreakTime dari kerasnya kewajiban bekerja dari rumah. Dan luangkan waktu yang cukup untuk mengisi ulang. Dan memulihkan kesehatan emosional mereka.

Kampanye #BreakTime juga mendorong orang untuk memastikan hubungan emosional mereka. Yaitu dengan mengecek kondisi orang tersayang melalui berbagai platform digital. Tentu saja untuk mengatasi perasaan terisolasi.



https://www.tribunnews.com/kesehatan/2021/07/17/pentingnya-menjaga-kesehatan-mental-melalui-hubungan-sosial-dan-romantisme-pasangan-saat-pandemi