Penyanyi Ardhito Pramono Mencoba Untung Berinvestasi di Wilayah Bogor

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Musisi ternama Indonesia, Ardhito Pramono, membahas investasi masa depannya dengan Vidi Aldiano.

    Seperti kebanyakan anak muda, Ardhito ingin mencoba hal baru.

    Penyanyi berusia 25 tahun itu mengungkapkan rencana masa depannya kepada Vidi Aldiano saat diundang ke program “Vidi-O-Game” pada Jumat (9/4/2021).

    Dalam video berdurasi 27 menit tersebut, Ardhito mengungkap fakta menarik bahwa dirinya pernah membeli tanah di Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

    Ini menjadi pertanyaan mengapa Ardhito membeli tanah di daerah tersebut.

    Bagi Vidi, musisi lain umumnya berinvestasi dari Bintaro, Kemang hingga Bali.

    Baca juga: Ardhito Pramono geram, lagunya digunakan oleh variety show Korea tanpa izin

    “Jujur saya (beli) karena murah. Ternyata Cigombong lebih dekat dari Karawang,” kata Ardhito. “Ternyata Cigombong hanya 63 km dari Jakarta. Karawang lebih panjang sekitar 73 km,” kata Ardhito seperti dikutip Tribunnews, Sabtu (10/4/2021).

    Ardhito juga mengungkapkan bahwa lahan tersebut dekat dengan pesantren. Selain itu, dia ingin melakukan banyak hal seperti bercocok tanam.

    “Jadi memang jagung, padi yang ditanam di sana namanya Good Rice. Memang Good Rice gerakannya udah ada, salah satu yang bikin bassist saya,” ucapnya.

    Lebih lanjut Ardhito menambahkan bahwa dirinya peduli dengan kelestarian alam Indonesia.

    Lalu saat ditanya apakah akan punya sawah, pelantun lagu Bitter Love itu menyatakan akan menggarap beberapa sawah.

    Namun, Ardhito juga punya keinginan untuk menjadikan rumah sebagai tempat berkreasi.

    “Rumah saya di Cigombong sangat ingin saya jadikan sebagai ruang kreatif. Untuk teman-teman yang ingin memanfaatkannya,” jelasnya, ”ujarnya.

    Dari pengalaman pribadinya tersebut, Ardhito ingin membuat sanggar kreatif untuk anak muda atau musisi di Jakarta dan sekitarnya. Ia berharap rumahnya bisa membantunya dan teman-temannya untuk mendapatkan inspirasi.




    Source