Penyanyi Religius Syakir Daulay Merilis Album Alunan Syurga

    Sebanyak 10 lagu di album tersebut diciptakan oleh Syakir sendiri.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan hari pertama Ramadhan 1442 Hijriyah yang jatuh pada Selasa (13/4), penyanyi religi Syakir Daulay merilis album Alunan Syurga. Sebanyak 10 lagu di album tersebut diciptakan oleh Syakir sendiri.

    Syakir mengungkapkan, kelahiran karya dalam album Alunan Syurga tersebut berlangsung saat pandemi Covid-19. Saat pandemi, Syakir lebih sering berada di rumah dan punya banyak waktu luang sehingga bisa sering mengacak lagu.

    “Syakir menamakan albumnya Alunan Syurga, karena setiap orang yang mendengar lagu-lagu di album ini ingin mendengar musik surga. Artinya, dia bersemangat mengejar surga,” kata Syakir dalam jumpa pers album yang digelar secara virtual, Senin. 12/4).

    Lagu-lagu di album ini sangat variatif dari segi lirik dan musik. Syakir mempersembahkan lagu sholawat versi bahasa Arab dan Indonesia, dengan genre pop, mellow, dan berbagai warna musik lainnya.

    Lagu “Sholawat Corona (Sholatullah)” dan “Ilahilas” dipilih menjadi single andalan. Judul lainnya termasuk “Nabiyil Huda”, “Salamualaika Ya Nabi”, “Syaikhona”, “Ya Muhaimin Yaa Salam”, “Khoirol Bariyyah”, “Man Ana Yaa Saikhi”, “Marhaban Ya Ramadhan”, dan “Hadiah untuk kekasihnya . (Yaa Rabbi Salli) “.

    Lagu-lagunya tidak dibawakan sekaligus, tapi secara berkala sepanjang Ramadhan. Syakir juga mengungkapkan bahwa ada pesan penting dalam setiap lagu di album tersebut, terutama agar umat Islam semakin mencintai Nabi Muhammad SAW.

    “Karena banyak doa dan cerita Rasulullah SAW di album Alunan Syurga. Pesan lain untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan silaturahmi dengan Allah SWT,” kata Syakir.




    Source