Penyelundupan paket sabu dalam bandeng untuk Narapidana Kelas IIB Gresik Berhasil Digagalkan

    TRIBUNNEWS.COM, GRESIK – Dua petugas Rutan Kelas IIB Gresik menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang yang diduga mengandung sabu pada Sabtu (28/8/2021).

    Total ada dua paket sabu yang diselundupkan ke bandeng untuk warga Rutan Kelas IIB Gresik.

    Sabu tersebut dibungkus dengan lakban hitam dan dimasukkan ke dalam kepala ikan bandeng yang kemudian disetorkan melalui tempat penyimpanan barang.

    Baca juga: Kakek 110 tahun masih bekerja sebagai tukang becak, tidak kuat mengayuh, hanya mendorong, hanya naik

    Barang haram tersebut diantar oleh HA (25) dan ditujukan kepada warga binaan SR, penghuni kasus narkotika ruang D4 Bawah.

    Diketahui HA merupakan warga Kecamatan Bungah, kerabat SR.

    “Barang tersebut ditemukan oleh 2 petugas pada saat jam kunjungan, berkat kejelian dan kewaspadaan teman-teman kami selama pemeriksaan terhadap barang yang digeledah, dan ini merupakan wujud nyata dan upaya Rutan untuk bersinar (membersihkan narkoba),” kata Kepala Rutan Kelas IIB Gresik, Aris Sakuriyadi di sela-sela melihat pemeriksaan.

    Baca juga: Mengaku ingin buang sampah, ternyata wanita ini membawa jenazah bayi berumur satu hari di dalam tas.

    Aris mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Cerme terkait temuan dua paket sabu dan mengamankan pengunjung HA.

    “Barangnya sudah kami serahkan ke polisi, penyidikan kami serahkan sepenuhnya ke polisi,” jelasnya.

    Aris kembali menegaskan, pihaknya akan memperketat pengawasan dan pelayanan pengamanan barang dari keluarga para napi. Agar tidak terjadi penyelundupan obat-obatan terlarang atau barang terlarang lainnya ke dalam Lapas.

    Hal ini dikarenakan pada hari Sabtu pada masa pandemi, penyimpanan barang mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.

    Sebagai tindak lanjut, petugas yang dipimpin oleh Kepala KPR langsung melakukan razia dan penggeledahan di kamar hunian B1 Bawah dan D4 Bawah.

    Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin menjelaskan, pelaku kereta api sudah ditangkap.

    Mengenai peran dan bobot sabu yang disita, Nur mengatakan masih dalam pengembangan.

    “Kami masih mengembangkannya,” jelasnya. (mau)

    Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan Judul Bukan Ikan Biasa, Ikan Bandeng Dikirim ke Narapidana Kelas IIB Gresik Diisi Barang Terlarang



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/08/29/penyelundupan-paket-sabu-dalam-ikan-bandeng-untuk-napi-rutan-kelas-iib-gresik-berhasil-digagalkan