People Silence Copyright, Menteri Agama: Terima Kasih 60 Detik Berdoa Untuk Negeri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang ikut mengheningkan cipta dan doa hari ini.

Hening Cipta Indonesia diikuti oleh banyak lapisan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara yang berlangsung serentak hari ini pukul 10.07 WIB itu dihadiri oleh tokoh agama, pejabat pemerintah, jajaran TNI dan Polri, serta masyarakat umum lainnya.

“Sekali lagi, terima kasih kepada teman-teman sebangsaku, yang telah meluangkan waktu 60 detik untuk negeri tercinta ini,” kata Yaqut dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Moeldoko: Ada pandangan seolah-olah pemerintah tidak kompak dalam menangani pandemi Covid-19

Ia berharap doa masyarakat Indonesia dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sehingga masyarakat Indonesia bisa keluar dari krisis pandemi Covid-19.

“Semoga ikhtiar batin yang telah kita lakukan melalui Silent Cipta Indonesia dikabulkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” kata Menteri Agama, di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Dalam video yang beredar, terlihat polisi dan pengemudi jalan menghentikan kendaraannya selama 60 detik untuk mengikuti Hening Cipta Indonesia.

Hal yang sama terjadi di berbagai tempat lain, mulai dari pondok pesantren, tempat ibadah seperti gereja, dan kegiatan lainnya.

Para pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, serta tenaga kesehatan lainnya turut hadir secara khidmat di Hening Cipta Indonesia.

Tepat pukul 10.07 WIB, para pasien di Wisma Atlet RSDC menghentikan aktivitasnya sejenak.

Puluhan pasien terlihat di halaman dan taman Wisma Atlet RSDC menundukkan kepala, berdoa bersama bagi para korban yang telah meninggal akibat Covid-19.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/10/masyarakat-heningkan-cipta-menteri-agama-terima-kasih-untuk-60-detik-doakan-negeri