Pep Senang Bek Mudanya Bertemu ‘The Legend’ Akinfenwa

    Akinfenwa dikenal sangat berotot dengan berat 100 kilogram.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City menang 6-1 atas Wycombe di Carabao Cup pagi ini WIB. Meski, Pep Guardiola menurunkan sejumlah pemain muda, termasuk empat bek yang berusia di kisaran 18 tahun.

    Empat bek muda yang baru menjalani debutnya bersama City mampu menahan gempuran para penyerang Wycombe yang dimotori oleh striker uzur Saheed Adebayo Akifenwa.

    Guardiola mungkin tidak tahu banyak tentang striker veteran berusia 39 tahun Akinfenwa sebelum persiapan untuk pertandingan Selasa.

    Namun, setelah nyaris mencetak gol dari sundulan dan serangan yang biasanya hidup dari depan, dia tentu saja menyadari ancaman datang penuh waktu dan mengatakan dia akan menggunakan pengalaman itu untuk membantu pemain mudanya berkembang, tanpa empat beknya.

    Empat bek muda City biasanya lahir saat Akinfenwa melakukan debut profesionalnya pada 2001.

    “Mereka menghadapi seorang legenda sepak bola Inggris, sangat senang bertemu dengannya,” kata Guardiola tentang Akinfenwa, dikutip dari Olahraga Langit.

    “Itu tidak mudah dilakukan tetapi mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami akan meninjau permainan dan menunjukkan kepada mereka bagaimana memecahkan masalah. Tapi tidak ada satu pun performa buruk,” kata Guardiola tentang pemain berusia 39 tahun yang berbobot 100 kilogram itu.



    https://www.republika.co.id/berita/qzt88p456/pep-senang-bek-mudanya-bertemu-sang-legenda-akinfenwa