Perbanas Institute Siapkan Sumber Daya Manusia untuk Memajukan Industri Keuangan Indonesia Perbankan dan Teknologi Informasi

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Glery Blue

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di usianya yang ke 52 tahun ini, Perbanas Institute kembali menggelar Wisuda Perbanas Institute tahun 2021 untuk Program Studi Magister (S-2), Sarjana (S-1), dan Diploma (D-3).

    Wisuda Perbanas Institute kali ini dilaksanakan secara online pada hari Sabtu, 10 April 2021 dan berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 12.15 WIB.

    Wisuda sendiri dilaksanakan di Trans Studi Theme Park Cibubur, bertema Towards Economic Recovery by Accelerating Human Capital Development and Digital Transformation.

    Wisuda dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Perbanas, Pengurus Perbanas Institute, Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Senat Akademik Perbanas Institute, Pejabat di Perbanas Institute, Dosen, Lulusan dan Orang Tua. wisudawan, serta tamu undangan lainnya.

    Dalam acara ini hadir sekaligus memberikan sambutan dari Ketua Yayasan Pendidikan Perbanas Ahmad Siddik Badruddin dan Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc.

    Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso menyampaikan orator ilmiah pada acara wisuda tersebut. Dalam sambutannya, Wimboh menyampaikan pentingnya Inovasi dan Digitalisasi melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dalam dunia usaha khususnya bidang keuangan dan perbankan.

    Sementara itu, Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec. mengatakan, saat ini kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 1 tahun lebih.

    “Pandemi ini telah membawa perubahan signifikan pada pola kehidupan sehari-hari kita semua, tidak hanya dalam bentuk rutinitas sehari-hari, kondisi dan pertumbuhan ekonomi nasional, tetapi juga dalam proses belajar mengajar yang berlangsung di dunia pendidikan, khususnya di universitas, “kata Hermanto.

    Hermanto menjelaskan berbagai peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan dan ketentuan penyelenggaraan kegiatan terus berubah dari waktu ke waktu sehingga menuntut kemampuan kita semua untuk beradaptasi dengan cepat.




    Source