Percepatan Pembangunan Destinasi Wisata di Lampung Timur

    Ada beberapa objek wisata unggulan yang bisa dimaksimalkan di Lampung Timur.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mempercepat pengembangan destinasi wisata di daerahnya, mengingat potensi yang banyak dan menarik.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur Junaidi saat rapat koordinasi percepatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Lampung Timur.

    Junaidi mengatakan, ada beberapa objek wisata unggulan yang bisa dimaksimalkan di Lampung Timur. Objek tujuan di Lampung Timur antara lain Taman Purbakala, Pantai Cemara, Pantai Karang Mas, Pantai Mutiara, Hutan Bakau, dan lain sebagainya.

    “Masing-masing destinasi tersebut masih memiliki potensi dan harus dikembangkan,” kata Junaidi.

    Sementara itu Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo berharap seluruh tamu undangan dari seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi untuk mengakselerasi pariwisata di Lampung Timur.

    “Kepada tamu undangan, Pokdarwis, dan seluruh OPD diharapkan kedepannya bisa bekerjasama untuk mengakselerasi pariwisata di Lampung Timur. Tunjukan eksistensi pariwisata kita, pasti ada produk pariwisata yang memiliki nilai jual di luar.

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung Abdul Rohman Wahid menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat dan pemuda memiliki posisi penting dalam pengembangan pariwisata di daerah.

    “Perkembangan pariwisata di setiap daerah tidak terlepas dari peran dan kepedulian masyarakat dan pemuda di daerah tersebut,” ucapnya.

    Ia menambahkan, peran media juga sangat penting sebagai sarana efektif mensosialisasikan objek wisata. Sehingga diharapkan, ke depan pengembangan pariwisata di Lampung Timur, semua elemen bisa bersinergi dan mampu bertanggung jawab terhadap daerahnya.

    sumber: Antara




    Source