Perintah Sabu Rio Reifan Datang Saat Dia Diinterogasi

Saat penangkapan sedang berlangsung, pesanan sabu-sabu Rio yang datang sebagai gantinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Artis sinetron Rio Reifan atau RR ditangkap karena menggunakan sabu di rumah orang tuanya di Jalan Otto Iskandar Dinata, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/4) lalu. Saat penangkapan sedang berlangsung, pesanan sabu-sabu Rio yang datang sebagai gantinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Rio dan seorang rekan berinisial SA di rumah tersebut. Keduanya diyakini baru saja mengonsumsi sabu.

Pasalnya, petugas menemukan barang bukti berupa bong dan pipa kaca di dalam rumah. Penyelidik juga menemukan satu bong di kamar Rio. “Kami melakukan penggeledahan dan menemukan 0,21 gram narkotika jenis sabu ada di dalam kantong,” kata Yusri di Mapolda Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Untuk mencari bukti lain, petugas menginterogasi mereka berdua. Saat itulah tiba-tiba seorang pengemudi ojek (ojol) online datang mengantarkan paket misterius.

“Petugas dan penyidik ​​masih di rumah RR, tiba-tiba datang paket ojek online. Isinya kotak hitam pesanan RR. Tapi yang pesan SA,” kata Yusri.

Setelah kotak yang terbungkus rapi dibuka, ternyata di dalamnya terdapat kotak sabun. “Saat dibuka lagi, ada penjepit plastik kecil berisi satu gram sabu-sabu,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, pihak berwenang sudah mengetahui identitas pengirim paket tersebut, yakni pria berinisial F. Petugas juga sempat mendatangi alamat F di Depok. “Ternyata alamatnya palsu,” ucapnya.

Sedangkan Rio Reifan dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat. Rio dijerat Pasal 112 subsider Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya enam tahun, maksimal 20 tahun, kata Yusri.

Yusri menambahkan, ini keempat kalinya Rio ditangkap karena narkoba. Mulai 2015, 2017, 2019, dan sekarang 2021.




Source