Perkenalkan Kepengurusan Baru, PP Himmah Siap Bersinergi dengan Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

    Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP Himmah) melakukan pengenalan kepengurusan baru di Aula Gedung PB Al Washliyah, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

    Acara dilakukan secara hybrid antara offline dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi yang hadir dalam jumlah terbatas.

    Ketua Umum Pengurus Pusat Himmah, Abdul Razak Nasution mengatakan, PP Himmah hari ini memiliki semangat ekspansi dan sinergi membangun negeri.

    “Mari bersama-sama bangkitkan organisasi yang kita cintai di seluruh Indonesia. Kita berlomba-lomba memberikan kontribusi dan ide terbaik sebagai kader untuk memajukan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah.” kata Razak dalam keterangan yang diterima, Minggu (8/8/2021).

    Dia melanjutkan, Himmah harus bersinergi dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal.

    Hal ini dimaksudkan untuk membekali mereka sebagai calon pemimpin masa depan untuk mengisi posisi-posisi strategis.

    Baca juga: Polisi Bersinergi dengan Mahasiswa Bantu Buruh Laundry di Pondok Pinang

    “Saat ini kondisi bangsa kita dan kondisi dunia dihadapkan pada gelombang ujian yang cukup berat yaitu situasi pandemi virus. Kita harus bersinergi dengan pemerintah untuk memutuskan, mengurangi, dan memerangi penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan disiplin dalam menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M,” ujarnya

    Razak menyampaikan PP Himmah periode ini bertekad melahirkan 1 juta kader di seluruh wilayah Indonesia berbasis data digital. Mohon doanya untuk semua pihak dan khususnya kader Himmah di seluruh Indonesia

    “Kader Himmah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai agen perubahan, kontrol sosial dan sebagai generasi emas Al Washliyah untuk terus memberikan kritik dan saran kepada pemerintah jika kebijakan tersebut tidak berpihak pada masyarakat,” ujar Razak.

    Sekjen PB Al Washliyah, Amran Arifin menambahkan, Himmah mendukung program Himmah melahirkan 1 juta kader.

    “Kami mendorong kader untuk melanjutkan program doktor dari beasiswa di Timur Tengah. Kader Himmah harus mempersiapkan diri dengan persyaratan dan sumber daya manusia untuk dapat mengikuti program beasiswa doktor,” pungkasnya.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/08/08/kenalkan-pengurus-baru-pp-himmah-siap-bersinergi-dengan-pemerintah-tangani-pandemi-covid-19