Permainan Triathlon Olimpiade Mengejutkan Melewati Perahu

    Butuh 13 detik sebelum bel berbunyi lagi dan menyatakan balapan akan dimulai kembali.

    REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Ada kejadian unik saat para atlet triathlon putra Olimpiade Tokyo 2020 berlaga. Saat 56 peserta mulai berenang setelah mendengar bel berbunyi, tiba-tiba sebuah perahu yang membawa kamera melaju kencang dan menghalangi pergerakan para atlet.

    Butuh 13 detik sebelum bel berbunyi lagi dan menyatakan pertandingan harus dimulai kembali. Tapi tidak semua atlet mendengar bel. Jadi mereka terus berenang.

    Akhirnya staf pendukung Olimpiade harus mengejar para atlet dengan perahu pribadi untuk meminta mereka berhenti dan kembali ke posisi awal mereka. Perlombaan akhirnya dimulai kembali sekitar 10 menit kemudian, dan untungnya tidak ada yang terluka.

    Pertandingan akhirnya dimulai kembali, dan dimenangkan oleh Kristian Blummenfelt dari Norwegia. Blummenfelt mengatakan dia mengetahui insiden perahu kamera setelah berenang 50 meter. Namun dia menganggap ini sebagai sesuatu yang positif karena dia tidak harus berenang selama 30 menit.

    “Saya melihat perahu seperti sedang melewati ponton, dan saya terkejut bahwa saya memulai ini begitu cepat, dan saya melihat di sisi kiri saya ada perahu kamera di depan kelompok tengah,” kata Blummenfelt. Jepang hari ini, Senin (26/7).

    Sedangkan peraih medali perak Alex Lee dari Inggris dan perunggu Hayden Wilde dari Selandia Baru kecewa karena kejadian ini membuat start yang baik menjadi sia-sia. Dia mengatakan dia telah melompat dengan kecepatan penuh dan telah menghabiskan banyak energi. “Tapi sebenarnya cukup bagus. Kalau kita lihat sisi positifnya kita tunggu sekitar 25 sampai 30 menit,” jelasnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qwu90b438/perahu-melintas-hebohkan-pertandingan-triathlon-olimpiade