Persebaya Surabaya Akan Memainkan Pemain Yang Belum Pernah Muncul Melawan PS Sleman

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan laga final Grup C Piala Menpora 2021 besok melawan PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung akan dilakukan rotasi.

Namun dari rotasi yang akan dilakukan, Aji belum mengambil keputusan untuk memberikan kesempatan kepada pemain baru yang belum muncul, serta sejumlah pemain muda yang belum pernah mengalami pertandingan di ajang pramusim ini.

“Saya belum memutuskan (susunan pemain), tapi pasti akan ada perputaran pemain,” kata Aji Santoso, Selasa (6/4/2021) pagi.

Tiga laga yang dimainkan Persebaya di Grup C Piala Menpora 2021, ada dua pemain baru Persebaya musim 2021 yang belum diturunkan, Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy.

Sejauh ini, Aji lebih memilih memainkan M Alwi Slamat di posisi bek sayap kiri.

Selain itu, masih ada dua pemain muda yang sudah didatangkan ke Bandung, namun belum mendapat kesempatan, Marselino Ferdinand (16) dan Dicky Kurniawan (18).

Ada pula nama Ernando Ari (19) dan Andhika Ramadhani (22) di posisi kiper, serta Abu Rizal Maulana di bek kanan.

Besok kita lihat apa yang dibutuhkan tim, kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Sedangkan mengenai peluang tampil sebagai penyerang, Samsul Arif yang mengalami cedera di laga terakhir melawan Persela, dikatakan Aji sangat tipis.

Kami masih berlatih di pinggir lapangan, kata Aji Santoso.

Dengan situasi seperti ini, besar kemungkinan Aji Santoso akan memainkan Rivaldi Bawuo sejak awal pertandingan yang pada pertandingan sebelumnya selalu datang dari bangku cadangan.

Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi Rivaldi untuk menunjukkan seluruh kemampuannya, terutama karena masih berstatus trial.

Di sisi lain, Aji berharap Samsul Arif terus berbenah dan mampu bermain di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

“Semoga kondisi Samsul Arif di babak 8 besar bisa tampil maksimal,” pungkas pelatih asal Kabupaten Malang ini

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Menghadapi PS Sleman, Pemain Berputar Persebaya, Aji Santoso Mengerahkan Bakat Muda?, Https://jatim.tribunnews.com/2021/04/06/hface-ps-sleman-persebaya- lakukan-rotasi-pemain-aji-santoso-mobilisasi-talenta-talenta muda.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman




Source