Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Dadang Hidayat Bilang Persebaya Punya Motivasi Tinggi

    TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Dadang Hidayat, eks pemain Persib Bandung, mengatakan Persib Bandung dari laga pertama hingga ketiga fase grup Piala Menpora 2021 mengalami peningkatan.

    Khusus melawan Persebaya Surabaya di babak perempat final, Dadang mengaku Persebaya yang memiliki pemain muda berlabel timnas ini memiliki energi dan motivasi yang tinggi.

    Pertandingan nanti malam Persib vs Persebaya akan seru, sama-sama memainkan sepakbola menyerang, kata Dadang Hidayat, Minggu (11/4/2021).

    Kesalahan pada pertandingan sebelumnya, menurut dia, biasanya langsung dievaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

    “Saya rasa pelatih dan pemain Persib Bandung sudah menyadari hal itu dan menjadi modal untuk perbaikan di pertandingan selanjutnya. Pada pertandingan nanti, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan merotasi pemain sesuai penilaiannya terhadap para pemain sebelumnya. tiga korek api, ”terang Dadang Hidayat.

    Dadang Hidayat pun mengakui, pemain utama Persib akan diturunkan lebih dulu untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya nanti.

    Robert juga tentunya mengakui Dadang Hidayat akan menjajal gelandang tengah Farshad Noor, karena pada pertandingan sebelumnya Farshad kurang maksimal, karena ia baru beradaptasi dengan tim barunya.

    “Saya melihat bahwa Farshad Noor memiliki karakter. Tinggal melihat bagaimana pemain depannya adalah Wander Luiz, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga. Kalau sayap sudah pasti, Fretz Butuan dan Febri Haryadi. Di lini depan saya rasa Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga karena mereka mirip dan “Dia memiliki karakter yang sama. Apalagi dia (Ferdinand) punya motivasi lebih, bukan untuk mematahkan semangat Ezra Walian, tapi Ferdinand Sinaga besar di Bandung dan kini kembali ke Bandung dan ingin menunjukkan kepada pelatih tentang kualitasnya, ”jelasnya.

    Kemudian di bagian belakang, dua tower Victor Igbonefo dan Nick Kuipers kuat, menurut Dadang Hidayat.

    Nah, sekarang pilihannya tengah, apakah Achmad Jufriyanto akan dipasangkan sebagai gelandang bertahan untuk menopang dua gelandang serang, yakni Dedi Kusnandar dan Farshad Noor. Atau, Dedi Kusnandar biasanya diplot sebagai gelandang bertahan dengan mendukung Abdul Aziz bersama Farshad Noor. Persib Bandung sebenarnya banyak. Pilihannya, ada lagi Esteban Vizcarra yang bisa jadi gelandang serang, ” terangnya.

    Dadang Hidayat optimistis Persib Bandung bisa menang, namun diakuinya tergantung apakah Persib bisa mengatur ritme permainan.

    Yang pasti, Persebaya Surabaya dengan pemain mudanya punya energi dan motivasi lebih dan pertandingan ini, ”tandasnya.

    Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Analisis Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Dadang Hidayat: Robert Akan Maksimalkan Farshad Noor, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/11/anal-persib-bandung-vs – persebaya-surabaya-dadang-hidayat-robert-akan-memaksimalkan-farshad-noor.
    Penulis: Nazmi Abdurrahman
    Editor: Tarsisius Sutomonaio




    Source