Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: The Real Semifinal

Laporan reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN – Duel Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di perempat final Piala Menpora sore nanti, seperti laga awal semifinal.

Pasalnya tak hanya soal nama besar, kedua tim kerap menunjukkan gaya permainan menyerang selama 90 menit.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 18.15 WIB, Persib Bandung unggul atas Persebaya.

Tim Maung Bandung memiliki waktu istirahat lebih banyak dari Persebaya, dimana terakhir Persib bermain pada 2 April melawan Persebaya Surabaya, sedangkan Persebaya bermain pada 7 April melawan PSS Sleman.

Tak hanya itu, Persib Bandung hanya memainkan 3 pertandingan di Grup D, sedangkan Persebaya harus memainkan satu pertandingan lagi di Grup C karena berisi lima tim.

Faktor lain yang menjadikan Maung Bandung favorit adalah stadion Maguwoharjo, dimana Persib Bandung bertanding di babak penyisihan grup D.

Pemain Persib Bandung juga dipastikan bakal onfire, seperti Wander Luiz, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Saktiawan Sinaga, Esteban Vizcarra, Beckham Putra, serta dua bek andalan Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

Hanya saja Persib tidak bisa meremehkan anak asuh Aji Santoso, apalagi di skuad yang terdiri dari pemain muda dan senior berpengalaman, bahkan pemain dengan label timnas seperti Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, dan Supriadi. Tak hanya itu, Persebaya juga memiliki striker berpengalaman seperti Rendi Irawan dan Samsul Arif.

Maung Bandung juga harus mewaspadai nama belakang jika tak ingin berhenti bermimpi melaju ke babak semifinal.

Jika melihat bagaimana keduanya bermain, bukan tidak mungkin para penggemar sepak bola akan disuguhkan dengan kejar-kejaran gol di pertandingan nanti.




Source