Persib Bisa Gunakan Tiga Bek

    Penggunaan tiga bek lebih banyak untuk merotasi beberapa posisi dalam tim.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung kerap mengubah skema saat pramusim. Hal ini digunakan untuk melihat sejauh mana skema tersebut cocok untuk tim.

    Salah satu skema Persib adalah menggunakan formasi tiga bek. Namun, skema ini belum diterapkan di kompetisi Liga 1 2021/2022.

    “Kami punya berbagai rencana dan itu biasa dilakukan di pramusim dan coba saat uji coba,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Kamis (9/9).

    Robert mengaku dalam praktiknya ia kerap menerapkan skema three-back. Namun dalam sepak bola modern, penggunaan tiga bek lebih banyak tentang merotasi beberapa posisi dalam tim.

    “Kalau dibilang kami main 5-3-2, bisa juga 3-5-2. Bisa dibilang bermain dengan tiga bek, tapi saat bertahan tiba-tiba bisa jadi lima bek dan itu bisa jadi perdebatan di sepak bola,” ujarnya. dikatakan. Robert.

    Pada laga perdana Persib, tim menggunakan skema empat bek seperti biasa. Robert mengaku menggunakan skema tersebut hanya sebagai formasi dasar untuk memulai pertandingan.

    “Kami menempatkan empat bek di pertandingan terakhir sehingga kami akan melanjutkan dengan prinsip yang sama seperti yang kami lakukan di pertandingan terakhir kami,” jelas Robert.



    https://www.republika.co.id/berita/qz6ze0438/persib-bisa-gunakan-skema-tiga-bek