Persib Jadwalkan Uji Coba Lawan Persikabo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Persib Bandung telah menjadwalkan laga uji coba melawan Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu, 12 Juni.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut Tira Persikabo sebagai lawan yang cocok untuk menguji kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2021. “Persikabo selalu menjadi lawan yang baik. Mereka memiliki banyak pemain bagus dan selalu tampil penuh perjuangan dalam pertandingan,” kata Robert, dikutip Antara. dari situs resmi klub, Kamis (10/6).

Menurutnya, pertandingan antara Persib dan Persikabo akan menyuguhkan suguhan menarik, karena kedua tim sama-sama ngotot dan menyerang. Pada tahun 2020, Persib dan Persikabo menjalani dua kali latihan bersama dan berakhir imbang tanpa gol.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk mengukur kesiapan tim. Ketika kita berlatih bersama dalam sebuah pertandingan, mereka akan membuat pertandingan berjalan ketat,” katanya.

Robert mengakui kemungkinan Persib tidak tampil maksimal saat laga latihan melawan Persikabo, mengingat beberapa pemain tidak bisa diturunkan karena cedera.

Ia menyebut Beckham Putra Nugraha bisa absen karena cedera hamstring, begitu juga Wander Luiz dan Abdul Aziz yang masih dalam masa pemulihan cedera. “Kami sedang memeriksa pemain, seperti Luiz yang cedera, apakah bisa bermain atau tidak, serta sejumlah pemain. Beckham dipastikan tidak bisa bermain karena cedera hamstring,” kata pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert mengamati kesiapan anak asuhnya dan mengaku sudah memiliki komposisi terbaik untuk sesi latihan bersama akhir pekan ini.

Sebelumnya, Persib juga telah menggelar laga uji coba melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (5/6) lalu.

https://repjabar.republika.co.id/berita/quhva2327/persib-agendakan-uji-coba-lawan-persikabo