Persipura Selesaikan Persiapan dengan Game Internal

    Tidak mungkin Persipura melakukan laga uji coba melawan tim lain.

    REPUBLIKA.CO.ID, BATU — Persipura Jayapura terus mematangkan persiapan jelang Liga 1 musim 2021/2022. Tim berjuluk Mutiara Hitam memilih permainan internal di sela-sela pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

    Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, memilih permainan internal karena situasi dan kondisi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan di sejumlah daerah.

    Tidak mungkin Persipura melakukan laga uji coba melawan tim lain. Selain itu, pertimbangan menjaga kondisi kesehatan pemain menjadi alasannya. Hal itu dilakukan untuk melindungi tim dari paparan Covid-19 yang dapat mengganggu persiapan tim menghadapi kompetisi.

    “Ada baiknya kita berhati-hati untuk tidak kontak dengan orang di luar kita. Bahkan di antara kita, kemungkinan kontaminasi ada. Jika kita membuka pintu dengan melakukan uji coba dengan klub lain, kita tidak tahu bagaimana kondisi kesehatan mereka, ” kata Jackson dalam keterangan pers, Jumat (20/8). “Jadi saya kali ini sangat berhati-hati dalam memilih kegiatan internal sambil menunggu road competition.”

    Meski tidak menggelar laga uji coba, Jackson memastikan timnya tidak akan berbeda jauh dengan tim Liga 1 lainnya dalam hal persiapan tim. Ia menilai dengan jadwal kompetisi yang kemungkinan akan ketat, para pemain secara bertahap akan mencapai kondisi terbaiknya.

    Jackson tidak ingin memaksakan pertandingan uji coba yang bisa berisiko bagi kondisi para pemain mengingat kick-off Liga 1 tinggal beberapa hari lagi. “Saya kira ada beberapa klub yang melakukan uji coba. Tapi selisihnya tidak akan terlalu jauh dan secara bertahap kita bisa mengejar seiring berjalannya kompetisi,” jelasnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qy611r438/persipura-matangkan-persiapan-dengan-internal-game