Pertamina Pastikan Pelayanan Saat Darurat PPKM Berjalan

Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dan melayani masyarakat secara normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menindaklanjuti informasi terkait tidak beroperasinya layanan Pertamina selama masa pembatasan aktivitas sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan informasi tersebut tidak benar.

“Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dan melayani masyarakat secara normal. Stok BBM dan LPG masih aman dan mencukupi jika diperlukan tambahan pasokan selama masa PPKM atau pembatasan kegiatan,” jelas Pj. Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Irto Ginting.

Sebagai bentuk dukungan dalam menghentikan penyebaran Covid-19, Irto memastikan seluruh sarana dan prasarana operasional Pertamina telah memenuhi protokol kesehatan yang berlaku. Juga dipastikan seluruh operator dan petugas yang melayani masyarakat telah mematuhi protokol kesehatan yang diwajibkan, seperti penggunaan masker, serta ketersediaan pensanitasi tangan atau tempat cuci tangan di dekat mereka yang sedang bertugas.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Pertamina tetap berkomitmen melayani kebutuhan energi masyarakat. Jika membutuhkan informasi terkait layanan Pertamina selama masa pembatasan kegiatan ini, masyarakat bisa menghubungi Pertamina. Pusat Panggilan (PCC) 135,” pungkas Irto.



https://www.republika.co.id/berita/qw2i5w423/pertamina-pastikan-layanan-selama-ppkm-darurat-berjalan