Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan pada BUMN Award

Penilaian tahun ini tidak hanya dilihat dari pertumbuhan, tapi juga ketahanannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) berhasil membawa pulang empat (4) penghargaan pada Penghargaan BUMN ke-10 tahun 2021 dengan tema Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi. . dilaksanakan oleh BUMN Track bersama Manajemen PPM di Jakarta, Kamis (8/4). Keempat penghargaan tersebut adalah Kategori Transformasi Bisnis dan Organisasi Terbaik I Anak Perusahaan BUMN, CEO Visioner Terbaik Anak Perusahaan BUMN, Mas’ud Khamid, Anak Perusahaan BUMN Korporasi Terbaik dan CEO Terbaik Anak Perusahaan BUMN, Mas’ud Khamid.

Ketua dewan juri BUMN Award ke-10, Tanri Abeng mengatakan, tahun ini ada sedikit perbedaan penilaian akibat pandemi Covid-19. Menurut Tanri Abeng, semua BUMN dinilai tidak hanya dari kinerja, pertumbuhan atau pertumbuhan perusahaan, serta proses transformasi bisnis dan organisasi, tetapi juga dari ketahanannya.

“Kita berada dalam situasi krisis. Bagaimana BUMN bisa bertahan adalah salah satu parameter yang kita cermati. Bagi CEO, sisi kepemimpinan menjalankan strategi selama pandemi, bagaimana CEO memandang krisis ini sebagai peluang adalah salah satu yang utama. parameter pemilihan Dirut Terbaik, oleh karena itu perlu waktu 2 minggu penuh bagi juri untuk menentukan pemenang korporat dan CEO. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, mari terus tingkatkan kinerja BUMN ke depan, ”ujar Tanri Abeng saat acara penyerahan penghargaan.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengucapkan terima kasih dan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Mas’ud melanjutkan, hasil ini menunjukkan bahwa saat terjadi pandemi, PT Pertamina Patra Niaga tetap bisa memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tahun ini kami sedang melakukan transformasi holding – sub holding, dimana PT Pertamina Patra Niaga selaku SH Commercial & Trading akan fokus melayani masyarakat dengan memenuhi dan memastikan ketersediaan energi. Kami berharap dengan proses transformasi ini dapat memberikan manfaat bagi Patra Niaga. ruang untuk berkembang sehingga kami bisa terus meningkatkan layanan ini ke depannya, ”jelas Mas’ud Khamid yang akrab disapa MK.

Di tengah pandemi, Mas’ud Khamid dan PT Pertamina Patra Niaga SH Commercial & Trading berhasil menjawab tantangan pandemi dan terus berkembang dalam memperluas jaringan distribusi energi serta memperkuat transformasi atau digitalisasi digital.

Sebanyak 243 poin BBM Satu Harga pada tahun 2020 telah berhasil direalisasikan, hingga Maret 1.112 unit Pertashop juga telah melayani masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, dan 57.828 kelurahan atau desa telah terlayani oleh sedikitnya satu (1) pangkalan LPG. Di sisi transformasi digital, 5.518 SPBU di seluruh Indonesia kini terhubung dalam digitalisasi SPBU, dan Smart Car Tank Program (SmartMT) terus dikembangkan menjadi panutan untuk operasional transportasi yang baik.

“Penghargaan tersebut bukan prestasi saya pribadi, melainkan hasil kerja keras dan kerja sama seluruh pejabat Pertamina Patra Niaga dan Commercial & Trading. Saya kira apresiasi yang diberikan BUMN Track tidak akan tercapai jika kita tidak bekerja dengan baik sebagai tim yang solid, ”tambah Mas’ud.

Sesuai dengan tujuan penyelenggaraan BUMN Award, Mas’ud Khamid menyampaikan bahwa hasil refleksi kinerja tahun 2020 ini akan dijadikan sebagai pendorong bagi manajemen perusahaan di tahun 2021.

“Semoga bisa lebih baik lagi. Patra Niaga diharapkan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya, berdaya saing global, mengelola sumber daya manusia dengan lebih baik, serta mengedepankan transparansi dan tata kelola perusahaan yang baik. Saya rasa tantangan di tahun 2021 masih cukup berat. dengan pandemi yang masih kita hadapi bersama, tapi kami yakin bisa berbuat lebih baik lagi, ”kata Mas’ud.




Source