Pertandingan Community Shields 2021 Diselenggarakan 7 Agustus

    Laga tersebut akan mempertemukan Manchester City dengan Leicester City.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Duel antara Manchester City dan Leicester City di Community Shield akan menandai pembukaan tirai musim 2021/2022 di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Rencananya, duel antara juara Liga Inggris dan peraih gelar Piala FA musim ini akan digelar pada Sabtu, 7 Agustus mendatang.

    Seperti pada ajang Community Shield sebelumnya, laga Community Shield 2021 akan digelar di Stadion Wembley, London. Nantinya, pekan perdana Liga Inggris musim 2021/2022 akan digelar satu minggu setelah laga Community Shields.

    ”Pertandingan akan digelar pada 7 Agustus, pukul lima sore, waktu setempat. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akan kembali mengumumkan jumlah penonton yang diizinkan untuk menghadiri pertandingan,” kata laporan itu Olahraga Langit, Jumat (4/6).

    Bagi City, ini adalah pertandingan Community Shields ke-12 dalam sejarah klub. Dari 12 peluang, The Citizen berhasil meraih enam kemenangan. Sedangkan bagi The Foxes, partai Community Shields di awal musim 2021/2022 merupakan kesempatan ketiga untuk tampil di laga tersebut dalam sejarah klub.

    The Foxes hanya berhasil membawa pulang trofi Community Shield sekali, yaitu pada tahun 1971. Musim ini, City berhasil mengakhiri gelar Liga Inggris dengan keunggulan 12 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

    Sementara itu, Leicester City berhak berlaga di laga Community Shields usai menang tipis 1-0 atas Chelsea di final Piala FA pertengahan Mei lalu. Sejumlah pemain bintang kedua klub diketahui memperkuat negaranya masing-masing di putaran final Euro 2020, Juni-Juli.

    “Belum ada keputusan resmi dari kedua klub terkait rencana memberikan waktu istirahat lebih lama bagi para pemainnya, apalagi setelah menjalani jadwal padat musim ini,” lanjut laporan tersebut. Olahraga Langit.



    https://www.republika.co.id/berita/qu6b2f456/laga-community-shields-2021-digelar-7-agustus-mendatang