Pertandingan Real Madrid dan Liverpool layak untuk ditunggu

Madrid dan Liverpool kembali ke performa terbaiknya pada waktu yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pertandingan perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool patut dinantikan dan tim yang akan terus maju adalah tim yang sangat menginginkannya. Madrid akan menjadi tuan rumah pertandingan leg pertama dengan tujuan mencapai semifinal.

Ini merupakan ulangan final Liga Champions 2018, saat Real Madrid menang 3-1 menyusul cedera kontroversial yang dialami Mohamed Salah akibat Sergio Ramos. Sementara itu, Liverpool dan Real Madrid harus berjuang keras musim ini. Keduanya kembali ke performa terbaiknya pada waktu yang tepat.

Penurunan performa Liverpool telah menempatkan Juergen Klopp di bawah tekanan intens, dengan beberapa pendukung bahkan menyerukan pemecatannya. Meski pelatih asal Jerman itu berhasil membalikkan keadaan dalam beberapa pekan terakhir, itu tidak menghapus musim buruk The Reds.

“Saya tidak begitu bertekad untuk menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya kami atau apa pun. Saya ingin menunjukkan kepada fans bahwa kami masih berjuang,” kata Klopp. Sportskeeda, Selasa (6/4).

Pelatih Madrid Zinedine Zidane berada dalam situasi serupa. Real Madrid telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir, tetapi awal musim yang buruk membuat Madrid mengakhiri musim tanpa gelar. Artinya Los Blancos tidak punya alasan selain memberikan yang terbaik saat melawan Liverpool.

Orang Prancis yakin Real Madrid kadang-kadang diremehkan musim ini dan ingin memberikan kritik sederhana. “Pada akhirnya kami layak mendapatkan kepercayaan. Yang bisa kami fokuskan adalah pekerjaan kami sehari-hari. Tim ini tidak pernah menyerah pada apapun,” ucapnya.

Tekanan pra-pertandingan dari kedua pelatih menunjukkan bahwa permainan akan ketat. Ini karena Liga Champions sekarang menjadi satu-satunya peluang realistis bagi kedua belah pihak untuk memenangkan trofi.

Liverpool tersingkir dari perburuan gelar Liga Premier dan bahkan berjuang untuk menembus empat besar. The Reds juga tersingkir dari Piala FA dan Piala Carabao.

Demikian juga, Real Madrid berada di urutan ketiga di La Liga Spanyol, dengan Atletico Madrid dan Barcelona terlihat lebih mungkin untuk bersaing memperebutkan gelar. Madrid juga tersingkir dari Copa del Rey.

Itu memberi Real Madrid dan Liverpool segalanya untuk dimainkan di Liga Champions. Pertandingan ini tidak hanya tentang raksasa Eropa, tetapi juga tentang siapa yang lebih menginginkannya di musim ini jika mereka tidak ingin kehilangan trofi.




Source