Pertemuan Virtual, Tradisi Baru dan Solusi untuk Mudik Dilarang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Telkom Indonesia terus melakukan berbagai persiapan dan upaya pengamanan infrastruktur guna menjamin kualitas layanan selama masa libur Lebaran.

Tak hanya menjaga kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional, TelkomGroup secara khusus menyiagakan TelkomGroup RAFI 2021 Siaga Pos yang resmi beroperasi pada Jumat (7/5/2021).

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko mengatakan, sebanyak 88 posko dioperasikan oleh lebih dari 20 ribu petugas yang bersiaga 24×7, baik Telkom Nasional, Regional, divisi fungsi maupun unit bisnis.

Tidak hanya itu, operasi ini juga dilakukan pada anak perusahaan yang telah disiagakan oleh Telkom untuk memantau kualitas layanan TelkomGroup hingga 18 Mei 2021.

Seluruh petugas pos memantau layanan TelkomGroup secara digital melalui aplikasi.

Herlan kembali mengatakan, di tengah pandemi yang terus terjadi dan seruan larangan mudik, berpotensi meningkatkan trafik telekomunikasi.

Baca juga: 288 Mudik Tiba di Tanah Air Kota Tegal, Dinkes Cuma Temukan 1 Positif Covid-19

Sehingga masyarakat akan sangat mengandalkan konektivitas untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halamannya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dan dipantau secara berkala melalui pos pelayanan terpadu,” jelas Herlan dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Herlan pun mengapresiasi para petugas posko yang mengabdikan diri untuk mengawal layanan TelkomGroup meski sedang merayakan Hari Raya.

“Terima kasih atas dukungan dan komitmen para petugas pos di seluruh Indonesia yang merelakan waktunya bersama keluarga untuk menjaga kualitas pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya.




Source