Pesan Optimis BTS Melawan Covid-19 dalam Izin Menari

    BTS menyampaikan optimisme bahwa dunia dapat mengucapkan ‘selamat tinggal’ pada Covid-19.

    REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS merilis teaser video musik untuk lagu baru “Permission to Dance” pada Selasa tengah malam (6/7). Meski hanya berdurasi 32 detik, teaser tersebut memberikan sedikit optimisme untuk masa depan.

    Dilaporkan Boo Korea pada Rabu (7/7), grup beranggotakan tujuh orang tersebut mengucapkan selamat tinggal pada pandemi Covid-19, dengan edisi Harian. Tanggal di majalah itu adalah 2022.

    Ada juga judul “Pelopor Harapan: Balon Ungu Tanda Berakhirnya Covid-19”. Nomor telepon dengan keterangan 201-3613 yang sebenarnya merupakan tanggal debut BTS adalah 13 Juni 2013.

    Judul lainnya berbunyi, “Kami semua bekerja sama untuk mengatasinya. Tidak ada yang bisa menghentikan kita”. Lagu yang dirilis untuk menghibur para penggemar selama pandemi “Life Goes On,” dirujuk pada sampul di atas judul yang mengantarkan era baru pascapandemi. Lalu juga “Selamat tinggal topeng, jangan pernah melihatmu lagi!”

    Pesan inspirasional juga dilukis di konter dengan gambar balon ungu di belakang Jungkook, V, dan Jin. Pesan tersebut mungkin merujuk pada lagu BTS “Stay Gold” atau era keemasan “Butter”.



    https://www.republika.co.id/berita/qvvg3k463/pesan-optimisme-bts-melawan-covid19-di-permission-to-dance