Pesantren iHAQi Salurkan Bantuan untuk Palestina

IHRAM.CO.ID, BANDUNG – Yayasan Kreatif iHAQi dan Pesantren menyalurkan bantuan dari para donatur untuk Palestina melalui lembaga kemanusiaan Aksi Islam Nusantara (AIN), Minggu (6/6) di iHAQi Creative Islamic Boarding School Cimenyan, Bandung Kabupaten. Total dana yang disalurkan pada tahap satu mencapai Rp. 25 juta.

“Sebenarnya saya tidak serius membuka penggalangan dana palestina karena banyak yang buka, tapi ketika banyak teman mau saluran, whatsapp Saya titipkan (dananya) makanya saya hubungi AIN untuk mengurus ini,” kata Ustaz Erick Yusuf, pimpinan Pondok Pesantren iHAQi, Minggu (6/6).

Ia mengatakan, antusiasme masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan ke Palestina sangat tinggi. Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah serius berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk Palestina.

“Setiap peluang itu bagus, kenapa tidak kita gabung saja, makanya kita dukung,” ujarnya.

Direktur Eksekutif AIN, Ricky Hafidz mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan Rp 700 juta dari masyarakat selama dua minggu terakhir untuk disalurkan ke negara Palestina. Donasi dari masyarakat akan berlanjut selama dua minggu ke depan.

“Kami mengumpulkan Rp 700 juta dalam 2 minggu sejak 21 Mei hingga sekarang. Sumbernya dari donatur AIN, masjid DKM, teman-teman masyarakat dan lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, dana yang terkumpul akan dibelikan ambulans mini truk beserta peralatan medis lainnya senilai Rp 1,5 miliar. Sisa kekurangan dana diharapkan dapat dipenuhi melalui penggalangan dana yang akan dilakukan selama dua minggu ke depan.

“Uang yang akan dibelikan untuk ambulans ini berupa truk mini beserta isinya alat-alat kesehatan. Kami masih tetap menggandeng elemen masyarakat, majelis taklim dan kampanye online kami sendiri,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan beberapa platform platform donasi online. Selanjutnya, pada 1 Juli diharapkan dana tersebut sudah bisa dicairkan. Pihaknya bekerjasama dengan lembaga kerajaan di Yordania untuk penyaluran donasi.



https://www.ihram.co.id/berita/qu9rok335/pesantren-ihaqi-salurkan-bantuan-untuk-palestina