Pesantren Kreatif iHAQi Akhiri Talkshow Santai Gema Wira

Kegiatan tersebut mengundang pakar pertanian, pelaku UMKM dan tokoh masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pondok Pesantren Kreatif iHAQi binaan Ustadz Erick Yusuf menggelar Talkshow pada Minggu, 13 Juni 2021 pukul 10.00 WIB. Narasumber dalam acara tersebut adalah Ahli Mikrobiologi bidang pangan dan ahli gizi tanaman dan ternak yaitu Prof.Dr.Lazuardi Aulia. Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua Gema Wira Jabar 1 yaitu Bapak Ainul Hidayat. Ustadz Erick Yusuf sendiri adalah anggota Dewan Pembina Echo Wira Pusat.

Acara tersebut mengundang beberapa tokoh masyarakat setempat, khususnya para pakar di bidang pertanian dan UMKM. Di era pandemi saat ini, masyarakat sekitar mengeluhkan penurunan omzet lebih dari 50 persen akibat pandemi ini. Salah satunya adalah pengusaha kerupuk jengkol dan petani sayuran singkong dan tomat.

Dalam paparannya, Prof.Dr.Lazuardi Aulia menekankan trik agar tetap unggul di bidang pertanian dan peternakan. di masa pandemi, tips cara menanam tanaman yang baik dan benar seperti menanam pisang, tomat, jahe hitam, mangga dan lain sebagainya. Ia juga memberikan pupuk atau nutrisi yang baik untuk tanaman dan ternak.

Selain menjelaskan teori, ia juga memberikan contoh penyambungan pohon mangga hanya dengan menggunakan plastik dan air. Semoga dengan talkshow ini masyarakat mendapatkan semangat dan semangat baru untuk memulai kembali usahanya. Luaran dari talkshow ini akan dibuat tanaman di pondok pesantren kreatif iHAQi yang nantinya akan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar untuk mengelolanya agar mendapatkan keuntungan bersama.



https://www.republika.co.id/berita/quzie3380/pesantren-kreatif-ihaqi-kelar-talkshow-santai-gema-wira