Pesepakbola Ini Menyumbang Rp. 77 Juta untuk Pembangunan Masjid

Pembangunan masjid tersebut mendapat sumbangan dari pesepokba.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA – Warga Sekolah Menengah Militer Bukavu di Kano, Nigeria begitu gembira saat kapten timnas Nigeria, Ahmed Musa berkunjung ke sekolah tersebut pada Kamis (22/4). Apalagi pesepakbola muslim itu mendonasikan 579 ribu Shilling Kenya atau 2 juta Naira Nigeria atau sekitar Rp77 juta untuk pembangunan masjid.

Sebagaimana dilaporkan Tuko Sabtu (24/4) pesepakbola muslimah yang menjadi bintang timnas berjuluk Elang Super ini memang dikenal dedikasinya kepada masyarakat. Menurut laporan dari Kano Pillars, klub yang kini dibela Musa, Musa bersekolah usai mengikuti sesi latihan. Dia juga disambut. Tidak hanya berdonasi untuk pembangunan masjid di sekolah tersebut. Pilar Kano mengatakan Musa juga berjanji akan merenovasi ruang kelas di sekolah dan menyediakan kebutuhan lainnya.

Musa yang pernah bermain di Leicester City juga berbicara dengan siswa di sekolah tersebut. Ia mengingatkan siswa untuk menjauhi apapun yang dapat menghancurkan karir mereka di dunia pendidikan.

Sementara itu, Direktur SMP Militer Bukavu, Yusuf Saidu mengucapkan terima kasih kepada Ahmed Musa atas bantuan yang diberikan. Dia juga berdoa agar Musa mendapatkan lebih banyak berkah.

Rekan setim Kano Pillars yang berposisi sebagai penjaga gawang, Suraju Ayeleso memuji perbuatan baik Musa. Ayeleso mengakui, kehadiran Musa turut mendongkrak moral para pemain lain di klub tersebut.

“Saya harus mengakui bahwa Ahmed Musa telah menjadi obat kuat bagi kami sejak dia bergabung kembali dengan Kano Pillars dan saya akan terus menghargai fakta bahwa saya saat ini adalah rekan satu timnya. Apa yang dia lakukan di Sekolah Menengah hanyalah salah satu hal baik yang dilakukan Ahmed . Betapa hebatnya Musa, “kata Ayeleso.

Musa telah menjadi pemain gratis sejak meninggalkan klub pro Liga Saudi Al Nassr pada Oktober 2020. Sekarang kapten Super Eagles akan bersama Kano Pillars untuk sisa musim Liga Sepak Bola Profesional Nigeria (NPFL) 2020-2021.

Musa baru-baru ini mengungkapkan keputusannya untuk kembali ke NPFL, mengatakan bahwa keputusannya untuk bergabung kembali dengan Pilar Kano adalah untuk membantu meningkatkan citra Liga. Musa membintangi Kano Pillars pada 2009 dan 2012 sebelum pindah ke Eropa untuk bergabung dengan VVV-Venlo dengan status pinjaman dan kemudian tampil untuk CSKA Moscow, Leicester City dan Al Nassr. Namun kini dia telah kembali ke klub lamanya.




Source