Petugas Gabungan Bubarkan Resepsi Pernikahan di Kampung Jati, Jakarta Timur

    Laporan wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

    TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG – Sejumlah petugas gabungan membubarkan resepsi pernikahan di Jalan Layur RT 09 RW 11, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (25/7/2021).

    Sekelompok petugas gabungan yang sedang patroli menemukan adanya pelanggaran Batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di lokasi dan langsung membubarkannya.

    “Benar, kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas patroli lalu melihat ada penyambutan. Memang lokasinya di gang jadi tidak terlalu terlihat, tapi sudah bubar,” jelas Kasatpol. PP Kecamatan Pulogadung, Andik.

    Secara persuasif, petugas menemui pihak penyelenggara dan meminta mereka menghentikan acara dan merapikan barang-barang yang ada.

    Baca juga: Area PPKM Level 3 Kini Dapat Mengadakan Resepsi Pernikahan Dengan Kapasitas Maksimal 20 Tamu

    Menyadari kesalahannya, pihak penyelenggara pun kooperatif dan langsung membersihkan kursi dan meja di acara tersebut.

    Baca juga: VIRAL Pasangan di Boyolali Menikah di Bus, Resepsi Dibatalkan Karena Darurat PPKM

    “Sosialisasi sudah kita lakukan sejak lama, tapi memang masih ada yang melanggar. Pihak penyelenggara proaktif dan membongkar sendiri. Kemudian kita beri teguran tertulis,” jelasnya.

    Sebagai informasi, sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 925 Tahun 2021 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Tingkat 4 Penyakit Virus Corona 2019, resepsi pernikahan memang dihentikan sementara.

    Hal ini dikarenakan resepsi pernikahan termasuk dalam kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian.

    Artikel ini tayang di TribunJakarta.com dengan Judul Resepsi Pernikahan di Kampung Jati, Jakarta Timur Dibubarkan Petugas Gabungan

    Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/26/petugas-gabungan-bubarkan-resepsi-pernikah-di-kelurahan-jati-jakarta-timur