Petugas Keamanan Wanita Dikerahkan di Masjidil Haram

Masjidil Haram memiliki petugas keamanan wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu yang menarik dari ibadah umroh di Masjidil Haram adalah kehadiran petugas keamanan wanita. Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mengerahkan petugas keamanan wanita dari anggota pasukan keamanan Haji dan Umrah untuk memberikan layanan terbaik bagi jemaah umroh di Masjidil Haram selama bulan suci Ramadhan.

Sebagaimana dilaporkan Saudi Gazette Pada Kamis (22/4), petugas keamanan wanita menjalankan beberapa misi dan tugas keamanan termasuk menindaklanjuti implementasi protokol pencegahan Covid-19. Mereka juga bertugas memastikan keamanan segala sesuatu yang berhubungan dengan jamaah wanita di Masjidil Haram.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memposting di akun Twitter resminya foto-foto pasukan keamanan wanita yang sedang menjalankan tugas mereka di Masjidil Haram. Kementerian bekerja untuk mendukung sektor keamanan publik dengan banyak spesialisasi untuk kader perempuan dalam pekerjaan keamanan.

Kehadiran pasukan keamanan wanita ini terjadi setelah sejumlah besar wanita Saudi masuk ke dalam dinas keamanan dan pemberian pelatihan dalam persiapan militer, peraturan dan undang-undang yang berkaitan dengan pekerjaan keamanan.

Mereka juga dilatih untuk menguasai komputer, bahasa Inggris dan keterampilan komunikasi, mengumpulkan bukti forensik dan pertolongan pertama.




Source