Petugas Pemadam Kebakaran Memadamkan Api di Pasar Kambing Tanah Abang

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat telah memadamkan api yang menghanguskan bangunan tipe pemukiman di kawasan Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Keadaan saat ini padam padam, waktu selesai operasi pukul 19.30 WIB,” kata Kasudin Damkar Jakarta Pusat. Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Kebakaran di Tanah Abang Hangus 174, Estimasi Kerugian Rp. 1 Milyar

Dalam upaya memadamkannya, kata Asril, pihaknya telah melakukan penanganan awal sejak pukul 17.00 WIB dengan mengerahkan 85 petugas pemadam kebakaran.

Tak hanya itu, petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat juga mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: Kios kebakaran di Tanah Abang, Damkar Kerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di sekitar Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 16:40 WIB.

Demikian laporan sementara Kasudin Fire and Rescue Jakarta Pusat. Asril Rizal, api melalap bangunan tipe hunian.

“Titik familiar Pasar Kambing, Jln. Sabeni RT. 001 RW.012, Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, benda yang dibakar adalah tempat tinggal,” kata Asril dalam keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini, kata Asril, belum ada informasi detail terkait dugaan penyebab kebakaran dan keberadaan korban dalam peristiwa tersebut.

“Perbanyakan bisa dilokalisasi, masih ditangani petugas,” ujarnya.




Source