Petugas pemadam kebakaran menangkap ular piton sepanjang 3 meter di rumah warga di Villa Mutiara Serpong

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG – Seekor ular sanca batik sepanjang 3 meter ditemukan melingkar di salah satu rumah warga yang terletak di Perumahan Villa Mutiara, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menemukan ular yang berkeliaran di sekitar kompleks perumahan, warga langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Rescue Kota Tangsel.

Komandan Tim Penyelamat Tim Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Tangerang Selatan, Darussalam mengatakan, warga mengetahui adanya ular setelah pemilik rumah melaporkan ular tersebut ada di gudang miliknya.

Baca juga: Polisi Antisipasi Masyarakat Mulai Mudik Lebaran 2021

“Jadi saat pemilik rumah ingin mengeluarkan motornya, ada ular melingkar. Lokasinya di teras dekat gudang. Panjangnya sekitar 3 meter,” kata Darussalam saat dikonfirmasi, Serpong Utara, Kota Tangsel. Sabtu (10/4/2021).

Darus mengatakan, saat ditangkap, reptil itu tidak melawan.

Hanya saja ular sanca batik itu memuntahkan makanan pada saat ditangkap.

Baca juga: Bantu Pelanggan Yang Terkena Bencana, Layanan Telepon dan SMS Gratis Telkomsel di NTT

“Sepertinya setelah makan, karena tidak agresif saat ditangkap. Dan saat tertangkap dia muntah makanan,” terangnya.

Ia pun meyakini ular itu adalah hewan buas yang terperangkap di gudang milik warga.

Pasalnya, tidak ada sosok ular lain yang berkeliaran di dalam rumah maupun di lingkungan sekitarnya.

Sedangkan di sekitar rumah dan di selokan tidak ada ular lain. Mungkin ular itu tadi mencari makan di sana, di gudang lalu berlindung dan terjebak, pungkasnya.

Artikel ini tayang di Wartakotalive dengan judul ular sanca melingkar di sekitar rumah penghuni Villa Mutiara Serpong, saat ditangkap memuntahkan benda ini.




Source