Petugas PT Pos Indonesia Cibinong Ikut Menyalurkan Bansos Tunai di Kabupaten Bojonggede

Laporan Jurnalis TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Petugas PT Pos Indonesia (Persero) Cibinong, Kabupaten Bogor, Heriyanto Wibowo menjelaskan alasannya langsung menyalurkan Bantuan Tunai Sosial (BST) ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bojonggede.

Di Kabupaten Bojonggede, terdapat 6.668 penerima KPM untuk BST tahap 12 dan 13 atau bulan Maret dan April yang terbagi menjadi 8 desa dan 1 kecamatan.

Heri menjelaskan, sistem penjemputan bola dengan mendatangi rumah KPM tidak terlepas dari koordinasi antara TKSK Bojonggede, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa.

“Karena ada sebagian warga yang belum mengambil BST dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selebihnya ada di Kabupaten Bojonggede, kita akan coba telusuri alamatnya dan alhamdulillah kita temukan,” ucapnya.

“Kita koordinasikan dengan RT dan cocokkan NIK lalu kita langsung ke lapangan dan kita bawa pulang,” imbuhnya.

Sementara itu, Heri menegaskan dirinya bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan PT Pos Indonesia.

Selanjutnya sistem penjemputan bola bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita kerja sesuai SOP, kita bayar ke penerima BST. Ini juga kita distribusikan langsung untuk mencegahnya, karena saat itu penerima BST sedang diarahkan ke suatu tempat. Di situlah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab rawan pemotongan,” ucapnya.

Kasus pemotongan BST di Klapanunggal




Source