Phil Foden pernah menjadi target utama Parma

Pelatih Parma terpikat dengan penampilan Phil Foden saat membela timnas Inggris U-21

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA – Nama Phil Foden sedang naik daun. Gelandang serang berusia 21 tahun tersebut kini menjadi andalan Manchester City.

Foden menonjol di tim bertabur bintang Manchester City. Siapa sangka di masa lalu, Foden nyaris bergabung dengan Parma Calcio.

Pelatih Parma, Roberto D’Aversa mengatakan itu. Pada 2019, pihaknya sedang mencari pemain sayap muda bertalenta. Foden adalah salah satu target prioritas. Dia memperhatikan wonderkid Lahir di Stockport, dia berkompetisi untuk Inggris U-21 melawan Prancis U-21 di Cesena.

Pemain serbaguna mencetak gol. Meskipun pada akhirnya, Singa Theree mengalami kekalahan. Parma kemudian menghubungi Foden selama bursa transfer musim panas dua tahun lalu. Dua kali Saya Gialloblu lakukan pendekatan.

Mereka ingin menggunakan layanan tersebut wonderkid dengan status pinjaman. Mantan direktur olahraga klub, Daniele Faggiano, menelepon pelatih City Josep Guardiola.

Tampaknya Pep enggan melepas Foden. “Bahkan dengan status pinjaman,” kata laporan yang dikutip dari Sepak Bola Italia, Kamis (8/4).

Setelah beberapa minggu, D’Aversa sendiri menghubungi Guardiola. Sekali lagi ahli taktik Catalan menolak tawaran Parma. Pep menegaskan bahwa Foden akan menjadi pemain inti di City. Karena saat itu, David Silva akan meninggalkan Stadion Etihad.

Ketegasan Guardiola berbuah manis. Phil Foden terus menjadi senjata ampuh Manchester Blue. Sepanjang musim 2020/21, ia sudah tampil dalam 39 pertandingan di berbagai kompetisi. Selama periode itu, dia mencetak 12 gol dan tujuh assist.

Foden dapat ditempatkan di berbagai jalur. Terkadang dimainkan sebagai pemain sayap, pemain nomor 10, gelandang serang, juga salah sembilan.




Source