Piaggio Rilis Vespa Edisi Terbatas 75th Anniversary dengan Panel Instrumen TFT 4,3 Inch

Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia merayakan HUT ke-75 Vespa dengan meluncurkan dua Vespa 75th Anniversary Limited Edition, masing-masing Vespa Primavera (150 cc) dan Vespa GTS (300 cc).

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan dengan lekukan yang elegan dan bodi baja monocoque, Vespa edisi terbatas ini hadir dalam warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa.

“Warna yang diciptakan khusus untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang tak lekang oleh waktu, terinspirasi dari tren fashion tahun 40-an. Warna ini juga melambangkan sejarah yang kaya, semangat inovasi dan high-fashion,” kata Marco saat peluncuran virtual, Senin (28/6/2021).

Pada panel samping dan spatbor depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan, menciptakan efek tone-on-tone yang elegan.

Dasi depan pada Vespa 75th Anniversary juga diwarnai dengan warna kuning matt pyrite dan lencana khusus juga telah ditempatkan di penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian bersejarah Vespa.

Baca juga: Piaggio Luncurkan Program Live More, Be Young untuk Vespa LX dan S

Setiap model dilengkapi dengan pelana kulit nubuck khusus dalam abu-abu asap gelap yang menutupi pipa akhir sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan.

Baca juga: Giliran Kota Semarang yang didatangi mobil konsep Honda N7X yang pamer

Velg berwarna abu-abu dengan lapisan peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan gaya.

Pelindung tepi berlapis krom dan pijakan kaki penumpang yang dapat dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

Rak belakang Vespa 75th Anniversary hadir dengan finishing berlapis krom, dirancang untuk menampung tas bundar eksklusif berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu, ini adalah sentuhan khas Vespa yang ikonik.



https://www.tribunnews.com/otomotif/2021/06/28/piaggio-rilis-vespa-edisi-terbatas-75th-anniversary-dengan-panel-instrumen-tft-43-inch