Piala Menpora 2021, Persib Lihat Peluang bagi Salip Persija

Persib Bandung akan kembali bertanding melawan Persija besok di Solo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Persib Bandung akan kembali bertemu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Pertandingan leg kedua final ini akan menentukan pemenang kedua tim di Piala Menpora 2021.

Di laga sebelumnya, Persija sempat unggul dengan kemenangan 2-0. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat peluang untuk menang di pertandingan ini.

“Kami tahu tugas yang ada, kami dalam kondisi yang menggembirakan karena kami kalah 2-0 di pertandingan pertama,” kata Robert dalam jumpa pers prapertandingan, Sabtu (24/4).

Robert menyadari permainan buruk para pemainnya di pertandingan leg pertama. Dimana dua gol cepat Persija di 10 menit pertama membuat tim kesulitan bangkit.

Di laga terakhir ini, Persib harus bisa bekerja lebih keras lagi. Robert mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, termasuk ketika akhirnya menentukan pemenang dari adu penalti.

“Selalu ada kemungkinan akan adu penalti. Tapi kami berharap pertandingan bisa selesai dalam 90 menit untuk keunggulan kami,” kata Robert.

Di sisi lain, Robert tak punya keinginan mengambil jalur seperti yang dilakukan Persija, yakni gol cepat. Menurutnya, belum ada yang bisa memastikan pada menit berapa sebuah gol bisa dicetak.

“Saya tidak bisa meminta pemain untuk mencetak gol di menit pertama, 30 menit, atau 45. Pemain bisa mencetak dua gol waktu terluka dan tidak banyak permainan yang akhirnya membalikkan keadaan, “kata Robert.

Robert sadar motivasi pemain untuk bisa merebut gelar masih sangat besar. Jadi dia memastikan para pemain akan memberi lebih baik di pertandingan terakhir ini. “Kami tidak boleh menyerah sampai wasit menyelesaikan pertandingan,” kata Robert.




Source