Pidato Rasulullah SAW untuk Khadijah ketika Abdullah meninggal

    Rasulullah SAW menghibur Khadijah ketika putranya, Abdullah meninggal

    REPUBLIKA.CO.ID, Ada kalimat yang diucapkan Rasulullah SAW kepada istrinya Khadijah binti Khuwailid saat meratapi kematian putranya.

    Sebagaimana dilaporkan masrawy Pada Kamis (8/4) seorang dai wanita Mesir, Nadia Amara menjelaskan bahwa setelah meninggalnya Abdullah bin Nabi Muhammad SAW, Nabi dengan sabar berkata:

    اللهم لا راد لقضاءه “Ya Allah, aku tidak menolak ketetapanmu.” Kemudian Rasulullah menghibur istrinya, Khadijah. Rasulullah lalu berkata kepada Khadijah dengan suara penuh cinta.

    لا تحزني ، لقد أراد الله بك الخير “Jangan sedih, sungguh Allah menginginkanmu baik.

    Dalam kuliahnya di video yang ditayangkan Jelajahi Channel dan diunggah ke akun Facebooknya, Nadia Imarah menjelaskan bahwa Nabi kemudian menginformasikan kepada Khadijah bahwa Allah telah memilih Khadijah untuk menjadi ibu dari semua orang yang beriman. Mendengar ucapan tersebut, Khadijah meneteskan air mata yang kemudian Nabi menyeka air mata Khadijah dengan tangannya. Rasulullah berkata kepada Khadijah dengan lembut:

    الآخرة يا خديجة الآخرة خير وأبقى والآخرة خير لك يا خديجة من الأولى, ولسوف يعطير وأبقى والآخرة خير لك يا خديجة من الأولى, ولسوف يعطيك ربك يا نريجة عطاء تريا نرياه نرا

    “Akhirat, O Khadijah, akhirat lebih baik dan tidak ada akhir, dan akhirat lebih baik untukmu, dan Tuhanmu akan memberimu, O Khadijah, apa yang disukai jiwamu dan perasaan yang kau inginkan.” Pernyataan Rasulullah SAW ini membuat hati Khadijah tenang.

    Khadijah akhirnya menerima ketetapan Allah SWT dan selalu mengucapkan terima kasih. “Alhamdulillah untuk segala kondisi, dan tenangkan hati Khadijah dengan anugerah Tuhan yang ditunggu setiap ada ujian.”

    Sumber: masrawy




    Source