Pimpinan MPR: Keluarga Benteng Pertahanan Melawan Pandemi Covid-19

Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan, saat ini belum ada cara yang efektif untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19 secara tuntas di setiap negara.

Oleh karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 melalui keluarga menjadi sebuah keniscayaan.

Oleh karena itu, kata Lestari, membangun kesadaran dan kepedulian terhadap ancaman Covid-19 bisa dimulai dari keluarga terdekat. Dukungan dari keluarga akan menjadi stimulus untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

Baca juga: Diduga Ada Praktik Penimbunan Hingga Harga Naik, Polisi Diminta Gerebek Penjualan Tabung Oksigen

“Solidaritas untuk saling menjaga yang harus kita mulai dari dalam keluarga adalah sebuah keniscayaan,” kata Lestari dalam diskusi virtual bertajuk ‘Menang Melawan Covid-19 Melalui Keluarga’, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Rerie, panggilan akrab Lestari Moerdijat, kubu keluarga melawan Covid-19 ada di keluarga.

Baca juga: Indonesia Terima Donasi 4 Juta Dosis Vaksin Moderna dari Amerika Serikat

Ketika kita mampu mengamankan keluarga, dia yakin setidaknya kita bisa memutus mata rantai penularan dalam keluarga dan lingkungan sekitar.

Selain itu, politisi senior dari Partai NasDem ini juga menekankan perlunya keterbukaan antara anggota keluarga dan kerabat.

Artinya, jika seseorang terpapar Covid-19, sangat penting untuk jujur ​​dalam menyampaikannya sehingga dapat membantu meminimalisir penyebarannya.

Tracking, tracing, dan testing, kata dia, harus terus diupayakan. Edukasi untuk melahirkan keterbukaan terpapar Covid-19 terus disampaikan.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/03/pimpinan-mpr-keluarga-merupakan-benteng-pertahanan-hadapi-pandemi-covid-19