Pirlo Akan Mengevaluasi Peran Ronaldo di Juventus

    Ronaldo sekali lagi tidak melakukan tugasnya dengan baik

    REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengakui Cristiano Ronaldo tak bisa lagi berperan sebagai pagar betis untuk memblok tendangan bebas. Ronaldo sekali lagi tidak melakukan tugasnya dengan baik dan Pirlo akan melakukan evaluasi.

    Sayangnya, hal-hal ini terjadi, tetapi kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan, kata Pirlo Sky Sports Italia, dikutip dari Sepak Bola Italia, Kamis (22/4).

    Juventus yang membutuhkan poin penuh usai kalah 1-0 dari Atalanta, tertinggal saat menghadapi Parma, Kamis (22/4) dini hari WIB melalui tendangan bebas Gaston Brugman. Namun, hal itu dibaliknya dengan dua gol pertama dalam karir Alex Sandro dan satu gol dari Matthijs de Ligt dalam kemenangan 3-1.

    “Kami mempersulit diri kami sendiri dengan gol pembuka, kemudian mengambil risiko lain dalam permainan set, dan itu memalukan karena kami melakukan pertahanan yang baik dari bola mati musim ini,” kata Pirlo.

    Menurutnya, tim melakukannya dengan baik untuk membalikkan keadaan dan kemenangan itu sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Juventus perlu membawa pulang tiga poin dan Pirlo melihat timnya melakukannya dengan baik.

    “Kami memiliki pemain naluriah, tetapi juga harus memberi mereka arahan tentang posisi bertahan. Mereka tampil lebih baik di babak kedua daripada babak pertama, terutama dengan posisi tubuh untuk menerima bola. Kami terlalu jauh di babak pertama dan itu memperlambat pergerakan operan. ” dia berkata.

    Di sisi lain, evaluasi Pirlo adalah ketika tim tidak menjaga konsentrasi dan kecepatan yang sama dari pertandingan ke pertandingan. Terkadang, katanya, pemain agak lambat, menahan bola terlalu lama, membiarkan lawan menguasai ruang dan semuanya berhenti.




    Source