Pirlo Menyadari Kesalahannya Selama Musim Ini

Juventus gagal menunjukkan pendekatan yang tepat melawan tim-tim yang lebih kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku keliru sikapnya musim ini, setelah timnya menang 2-1 atas Napoli di ajang Serie A Italia berlanjut, Rabu (7/4). Pirlo mengatakan Juve gagal menunjukkan pendekatan yang tepat melawan tim-tim kecil musim ini.

“Ketika Anda memiliki gairah ini, ketika Anda mengorbankan diri Anda untuk melindungi rekan satu tim Anda yang berada di luar posisi, inilah hasilnya, dan mungkin itulah yang kami lewatkan di pertandingan lain,” kata Pirlo. Sky Sports Italia, dikutip dari Sepak Bola Suku, Kamis (8/4).

Pirlo telah mempraktikkan pendekatan ini dengan mengerahkan dua sayap lebar, menciptakan ruang bagi Federico Chiesa dan Juan Cuadrado. Tapi dia menyesalkan tim tidak membuat lebih banyak serangan balik, dan bisa mencetak lebih banyak gol.

“Saya mencoba menerapkan gaya sepak bola ini ke dalam tim sejak awal musim, tetapi kami bermain setiap tiga hari hingga baru-baru ini, para pemain terus berganti dan kami tidak punya waktu untuk mengerjakannya,” jelas Pirlo.

Pirlo menyadari tim sering kali tidak cukup bersemangat melawan tim yang lebih rendah dan secara tidak sadar teralihkan, mencoba menyelesaikan permainan dengan gerakan individu daripada sebagai sebuah tim.

“Kami belajar bahwa kami tidak mampu melakukan itu. Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan karena setiap pertandingan Serie A itu sulit, melawan tim yang terorganisir dengan baik,” pungkas Pirlo.




Source