Platform Kampus Digital Ini Mengumumkan Mendapatkan Pendanaan Pra-Seri A

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – GoKampus, platform ekosistem kampus digital terbesar di Indonesia, mengumumkan akuisisi pendanaan pra-seri A oversubscribed yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Sovereign’s Capital dan SALT Ventures.

Selain dua nama tersebut, Azure Ventures dan beberapa angel investor di Asia Pasifik juga turut mendukung putaran pendanaan ini.

GoKampus akan menggunakan dana segar ini untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dengan melakukan tiga hal.

Pertama, memperkuat produk teknologi dengan memanfaatkan AI dan machine learning untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa, misalnya dengan memberikan kuliah berbasis cloud, screening akademik mahasiswa, pencocokan program studi, dan konseling.

Baca juga: Webinar MWA UI Bahas Program Belajar Mandiri – Kampus Mandiri (MBKM): Antara Peluang dan Tantangan

Kedua, menggandakan jumlah tim untuk melayani kebutuhan jumlah siswa yang berkembang pesat di platform. Terakhir, meningkatkan inisiatif dan upaya untuk memperoleh kemitraan mahasiswa dan universitas.

GoKampus mendigitalkan kehidupan kampus dengan menyediakan akses komprehensif ke layanan perguruan tinggi dalam satu aplikasi – mulai dari mendaftar ke jurusan perguruan tinggi, belajar mengajar virtual, mencari beasiswa dan pinjaman pendidikan, hingga mendapatkan magang dan peluang kerja bagi lulusan perguruan tinggi.

Melalui goKampus, mahasiswa dapat diterima di jurusan impian hanya dengan mengirimkan transkrip foto. Kemudian, goKampus dan universitas mitranya akan memberikan keputusan penerimaan secara instan.

Baca juga: Kemendikbud: Jangan Pilih Program Studi Hanya Ingin Masuk Kampus

Perusahaan teknologi pendidikan ini telah berhasil membangun platform yang sangat skalabel untuk mengakomodasi kebutuhan yang meledak akan solusi pendidikan selama pandemi.

Hingga saat ini, goKampus memiliki lebih dari 250.000 pengguna aktif mahasiswa dan 400 mitra universitas yang tersebar di seluruh dunia termasuk Australia, Singapura, Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Indonesia.

Berita ini tayang di Kontan: Ecosystem goKampus umumkan pendanaan Pra Seri A



https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/06/04/platform-kampus-digital-ini-umumkan-dapat-pendanaan-pra-seri-a