Plt Bupati Bandung Cek Lalu Lintas Mudik Ramadhan

    Pemerintah Kabupaten Bandung sedang merancang manajemen rekayasa lalu lintas.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pjs Bupati Bandung Dedi Taufik terus melakukan konsolidasi internal agar proses transisi di Pemerintahan Kabupaten Bandung dapat berjalan dengan cepat. Dedi pun masih bisa menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar.

    Sehari setelah dilantik, proses konsolidasi dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung. “Konsolidasi ini bagian dari perintah Gubernur agar proses transisi pemerintahan dapat berjalan cepat ke bupati dan wakil bupati terpilih,” kata Dedi kepada wartawan, Minggu (11/4).

    Selain itu, Dedi mengecek lalu lintas jalur mudik di bulan Ramadhan. Alhasil, asumsi kendaraan yang masuk ke kawasan Kabupaten Bandung, khususnya ke kawasan selatan, melalui pintu tol Soreang bisa mencapai 20 ribu kendaraan per hari.

    “Kami akan segera merancang manajemen rekayasa lalu lintas dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.“ Hasil kajiannya, selama long week end, per hari, 20 ribu kendaraan, ”ujarnya.

    Dedi juga memastikan tugasnya sebagai kepala dinas pariwisata atau bagian dari Satgas Covid-19 tetap bisa berjalan. Sejauh ini, ia telah memantau tata tertib kesehatan di sejumlah hotel dan destinasi wisata di kawasan Ciwidey.

    Sejumlah titik potensial, kata dia, akan disambangi. Salah satunya adalah sektor agrowisata yang dijalankan di sebuah pondok pesantren bernama Al-Itifaq.

    Konsep tersebut menjadi percontohan karena dapat mengumpulkan komoditas sayur dan buah dari lima desa di Kecamatan Rancabali dan menjadi bagian dari 60 persen penyediaan kebutuhan di wilayah metropolitan Bandung.

    Selanjutnya pengawasan akan berjalan di wilayah utara Kabupaten Bandung. Ya intinya fokus tugas tidak teralihkan, semuanya harus dijalankan. ”Tugas sebagai Kepala Dinas Pariwisata bisa terus berlanjut, karena ada kegiatan yang berpotongan, ”ujarnya.




    Source