Pluim Pastikan PSM Main All Out Melawan Arema

    Pluim mengatakan PSM Makassar siap menghadapi Arema.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim memastikan timnya akan memberikan segalanya dalam laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Minggu (5/8). Namun, Pluim menilai permainan akan sedikit berbeda setelah vakum selama lebih dari 1,5 tahun.

    “Sulit menjelaskan bagaimana detailnya, karena kita lihat, kita tahu bersama bahwa 1,5 tahun kita tidak bermain sepak bola, tidak ada yang kita lakukan, jadi tim akan berbeda, jadi kita lihat besok,” kata Pluim. konferensi. pers virtual jelang laga, Sabtu (4/9).

    Namun, dia memastikan tim sudah siap untuk pertandingan dan dia yakin dengan tim yang akan bekerja untuk PSM. “Kami memiliki tim yang kuat, dan kami akan memberikan segalanya, dan kami akan melihat apakah itu cukup bagi kami untuk mendapatkan kemenangan besok,” katanya.

    Pluim yang mencetak dua gol ke gawang Arema di pertemuan terakhir, menargetkan dirinya bisa mengulang hasil positif itu di laga nanti. Meski, kata dia, tentu yang terpenting adalah kemenangan tim.

    “Bagi saya yang paling penting adalah untuk tim dan jika tim menang pada akhirnya saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, jika kami bisa merebut tiga poin yang akan membawa kami lebih banyak kegembiraan dan saya tahu tim akan bekerja keras. untuk itu,” ujarnya. plum.

    Pelatih PSM Milomir Seslija memprediksi pertandingan tidak akan mudah. Karena itu, ia meminta timnya bermain sepenuh hati di pertandingan nanti. Dia tidak akan memaafkan pemainnya yang tidak bermain dengan hati di setiap pertandingan.

    “Makanya saya akan tekankan kepada para pemain untuk bermain dengan sepenuh hati dalam pertandingan,” kata Milo.

    Arema memiliki pemain asing lebih banyak dari PSM. Seperti diketahui, Arema diperkuat empat pemain asing, yakni Carlos Fortes (Portugal), Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal) dan Renshi Yamaguchi (Jepang). Sedangkan PSM hanya memiliki Wiljan Pluim (Belanda) dan Anco Jansen (Belanda).

    Namun, Milo tidak takut karena sepak bola adalah tentang kerja sama tim. “Mereka memiliki empat pemain dan kami memiliki dua pemain, tidak masalah, kami adalah tim, dan kami tidak membeda-bedakan pemain lokal, tetapi kami mengantisipasi kesulitan ini,” katanya.



    https://www.republika.co.id/berita/qywu9y354/pluim-pastikan-psm-bermain-all-out-lawan-arema